PCM Kupitan Adakan Pengajian Bulanan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

PCM Kupitan Adakan Pengajian Bulanan

Minggu, Juni 09, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kupitan mengadakan pengajian bulanan pada hari Ahad, 9 Juni 2024 di Padang Sibusuk.


Pengajian tersebut turut dihadiri Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) kantor bupati Jufri, S.Ag, MM, Dt. Simarajo, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sijunjung Usman Gumanti, S.Pd, MM serta Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kupitan.


Penyampaian tausiyah dilakukan oleh Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Sawahlunto AKP H. Syafril, S.Pd. 


Dalam kajiannya, Syafril mengulas seputar menauladani keluarga Nabi Ibrahim dalam menjalankan perintah Allah SWT.


Sebagaimana diketahui, hari ini telah memasuki tanggal 2 Dzulhijjah 1445 Hijriyah, delapan hari lagi adalah Hari Raya Idul Ad'ha yang diiringi dengan ibadah qurban. 


Ibadah qurban erat kaitannya dengan perjalanan keluarga Nabi Ibrahim. Keluarga Nabi Ibrahim adalah salahsatu profil keluarga ideal yang dikisahkan dalam Al-Qur'an dan menjadi teladan bagi umat Islam. 


"Keteladanan suami bersama istri serta anak adalah prototipe ketahanan keluarga, yang akan berujung pada keutuhan bangsa dan negara ditengah percaturan global," tegas Buya Syafril.


Ketua PCM Kupitan Muhammad Haskil mengatakan, wirid bulan Juni ini dipusatkan di mushalla (InSyaa Allah akan jadi Masjid) Ar Rahman Padang Sibusuk.

"Alhamdulilah, penceramah kita bulan ini AKP H.Syafril, S.Pd Kasat Binmas Polres Sawahlunto, kegiatannya dihadiri Ketua PDM Kabupaten Sijunjung Usman Gumanti, S.Pd.MM., Ketua PDA Nori Bahar, Bupati diwakili Kabag Kesra Jufri, S.Ag," ucap Muhammad Haskil.

Sedangkan Warga Muhammadiyah dan Aisyiyah yang hadir sekitar 200 orang.


#GP | Herman | AG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS