Dua Remaja Desa Kampung Baru Wahyu Amri Chaniago dan Fadhil Syarif Hidayatullah Meraih Gelar "Al Hafidz" di Pondok Surau Al Qur'an. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dua Remaja Desa Kampung Baru Wahyu Amri Chaniago dan Fadhil Syarif Hidayatullah Meraih Gelar "Al Hafidz" di Pondok Surau Al Qur'an.

Minggu, Juni 09, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Dua orang  Santri Warga Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan Kabupaten Sijunjung Wahyu Amri Chaniago dan Fadhil Syarif Hidayatullah berhak dapat gelar "Al Hafizh"  karena sudah di wisuda atas hafalan Al Qur'an 30 juz di Aula  BBPMP Sumbar UNP Padang, Minggu (9/6).


"Acara wisudanya langsung di siarkan melalui  Surau Alquran live dari Aula BBPMP Universitas Negeri Padang hari ini Minggu tanggal 9 Juni 2024," ungkap Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM via WhatsAppnya malam ini.


Dikatakannya, kedua warganya yang Al Hafiz itu menjadi santri di Pondok Surau AlQuran  Rumah Anak Sholeh di Anak Aia Lubuk Budaya Kota Padang, menunutut Ilmu selama 6 tahun (Sederajat dengan SLTP & SMA), pada hari ini Sabtu (8/6) dinyatakan lulus dengan gelar AlHafiz dan bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi.


Masih menurut Jalnibus,  Wahyu Amri Chaniago Al Hafizh, merupakan anak dari ibu Jasmi Gunarti 54 th suku Caniago warga dusun Koto Panjang Desa Kampung Baru sedangkan Fadhil Syarif Hidayatullah Al Hafizh adalah anak dari Syafrida Yeni umur 42 th suku Korong Gadang Dusun Koto Panjang Desa Kampung Baru.


"Alhamdulilah yang dinyatakan lulus angkatan tahun 2024 ini dari Pondok tersebut 10 orang, dua orang diantaranya adalah anak kita warga Desa Kampung Baru," ungkap Jalnibus.


Fadhil Syarif Hidayatullah, kelahiran 19 November 2005, Alumni SDN 2 Kampung Baru, melanjutkan ke Surau Al-Qur'an rumah anak Sholeh (Alquran ras) Setara SMP-SMA dengan Alamat Anak AIA Lubuk Buaya Padang


Fadhil Alhamdulillah sudah hafalan 30 Juzz dari kelas 1 SMA/setara, dilanjutkan dengan murohja'a setiap hari, di kelas 3 sudah dipercayakan oleh gurunya untuk menjadi guru bantu untuk adik-adik kelasnya.


"Alhamdullah pada hari Minggu,9 Juni 2024 sudah di HAFLAH TAKHARRUJ atau dinyatakan tamat dan dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi Yang Dia Inginkan," tambah Jalnibus.


Fadhil saat ini pengen melanjutkan ke UIN Syarif Hidayatullah, dengan jurusan tafsir, semoga niatnya diijabah oleh Allah SWT dan selanjutnya ia juga berniat ingin  sekolah di Madinah atau di  Arab Saudi.


Sedangkan, Wahyu Amri Chaniago Al Hafizh, adalah  anak dari ibu Jasmi Gunarti 54 th suku Caniago, warga  Dusun Koto Panjang Desa Kampung Baru,  Wahyu Amri Chaniago Al Hafizh ini  merupakan Anak Yatim, hanya dirawat dan dipelihara oleh ibunya saja


Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, sampaikan atensi dan  kebanggaan atas keberhasilan masyarakatnya, yakni seiring suksesnya 2 santri ini.


"Semoga santri ini dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi seperti UIN dan ke Perguruan Tinggi di Saudi Arabia,  demi terwujudnya cita cita anak anak kita ini, semoga menjadi anak yang sholeh  berguna bagi bangsa , negara dan agama, kedepannya," lanjut Jalnibus. 


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS