Kamang Baru Akan Ciptakan Sukses Pelaksanaan dan Sukses Prestasi Dalam MTQ Nasional Kabupaten Sijunjung Tahun 2024. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kamang Baru Akan Ciptakan Sukses Pelaksanaan dan Sukses Prestasi Dalam MTQ Nasional Kabupaten Sijunjung Tahun 2024.

Minggu, Juni 09, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Dalam pegelaran MTQ Nasional ke 41 Kabupaten Sijunjung, 24-27 Juni mendatang Kafilah Kecamatan Kamang Baru akan mencatat rekor Sukses Pelaksanaan dan Sukses Prestasi.


"Kita sebagai tuan rumah, telah berupaya sekian lama untuk mempersiapkan Qori Qoriah terbaik dalam MTQ Nasional ke 41 tingkat Kabupaten Sijunjung yang akan digelar di Kecamatan Kamang Baru ini," ungkap Camat Kamang Baru Asrijal, SH Minggu (9/6). 


Camat Kamang Baru Asrijal, SH saat dikonfirmasi, membenarkan punya target sukses pelaksanaan dan sukses prestasi dalam MTQ Nasional ke 41 tingkat Kabupaten Sijunjung yang akan di gelar di Kamang Baru,24-27 Juni mendatang.


"Iya, benar kita berupaya agar pelaksanaan MTQ Nasional ke 41 Kabupaten Sijunjung ini berlangsung dengan sukses, aman, lancar tertib dan meriah serta sukses meraih juara umum," kata Asrijal .





Emriadi Koordinator II panitia tempat pelaksanaan MTQ kabupaten Sijunjung itu mengatakan, akhir akhir ini, kita fokus untuk mempersiapkan pemondokan Pengurus LPTQ, Dewan Hakim dan Kafilah MTQ dari berbagai Kecamatan disamping training center buat kontingen Kamang Baru sendiri.


Dikatakan Emriadi, untuk lokasi pelaksanaan MTQ tersebut ditetapkan 11 lokasi antara lain, Masjid Al-Ikhlas Simpang Baro Sei.Tambang untuk Cabang Tilawah Anak anak, sedangkan Tilawah remaja dan dewasa di Masjid Agung Al Madani Sungai Tambang.


Cabang Tartil Dasar, Menengah dan umum dipusatkan pada masjid Babussalam Sungai Tambang III, untuk Tahfiz 1 juz tilawah dan 1 juz non tilawah di masjid Al Ikhlas Jorong Kunangan, sedangkan Tahfiz 5 juz tilawah, 5 juz non tilawah dan 10 juz di masjid Ubudiyah Jorong Kamang.


Cabang Khotbah Jumat dilaksanakan di masjid Istiqomah Sungai Tambang, Cabang MSQ dilakukan di Gedung UDKP Kamang,  Cabang Qiraat Mujawwad Dewasa di Masjid Al Mustaqim Sungai Tambang IV.


Cabang Bintang Qasidah anak anak, remaja dan dewasa dipusatkan di Wana wisata Talabang Sakti Kamang, cabang M2IQ (Karya Tulis ilmiah) dipusatkan di Gedung SMKN 7 Sijunjung (Sungai Tenang) dan cabang 100 hadist bersanad dan 500 hadist tidak bersanad dipusatkan di masjid At Taufiq Sungai Tambang III.


Dikatakan Emriadi, untuk mencapai sukses prestasi, Kafilah Kamang Baru punya peluang masuk final nantinya Insyaallah adalah cabang  1) MSQ.PA dan PI, 2) 500 hadits tidak bersanad  dan 100 hadis bersanad, 3) .Tahfiz10 Juz, 4.Bintang Qasidah, Anak anak , remaja dan dewasa, 5) Qiraad mujawad,  6) .Kutbah jumat, 6) Tartil dasar, menengah dan umum dan 7) Tilawah hampir semua tingkatan bisa masuk final, papar Emriadi Insya Allah.


Dikatakan Emriadi untuk MTQ Nasional Kabupaten Sijunjung ke 41 saat ini, Kecamatan Kamang Baru akan menerjunkan 44 peserta dan 17 pelatih.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS