Ketua KPU Sijunjung Dori Kurniadi Melantik 40 Anggota PPK , Untuk Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua KPU Sijunjung Dori Kurniadi Melantik 40 Anggota PPK , Untuk Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Kamis, Mei 16, 2024


Sijunjung (SUMBAR).GP- Bertempat di Hotel Bukit Gadang Muaro, diawali menyanyikan lagu Indonesia,Mars Sijunjung dan doa dipimpin Syafriwaldi, S.Pd.I., Kamis (16/5)  anggota PPK se Kabupaten Sijunjung dilantik oleh Ketua KPU Sijunjung Dori Kurniadi.


Kegiatan pelantikan 40 orang anggota PPK dari 8 kecamatan itu,  selain dihadiri semua komisioner KPU, juga dihadiri unsur Forkompinda Kabupaten Sijunjung, para Forkompimcam, unsur Bawaslu, Kesbangpol itu berlangsung dengan khidmat.


"Fakta integritas bukan hanya untuk dibaca, tetapi dihayati dan  ditaati dengan sungguh sungguh oleh PPK dalam pelaksanaan Pilkada serentak untuk pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur dan Bupati serta Wakil Bupati yang digelar Rabu, 27 November 2024 mendatang," ucap Dodi dalam pengarahannya.


Memang berat tugas PPK kedepannya, ujar Dodi terutama dalam musyawarah dan mufakat untuk menetapkan siapa Ketua PPK nantinya,lanjut Dodi.


" Selain itu, bagaimana PPK bisa menjalankan tugas tugas dalam pilkada itu dengan penuh rasa tanggung jawab secara aman, damai, adil dan jujur," terangnya.


Diingatkan Dori, agar anggota PPK selalu berkoordinasi dengan seluruh sektor, seperti dengan unsur Pemerintah kecamatan Camat, Polsek dan Koramil serta unsur terkait lainnya.


"Selamat bertugas kepada PPK yang baru dilantik, anda semua adalah orang orang terpilih dari sekian banyak yang mendaftar, dan tahapan terakhir anda juga lolos dari 121 orang yang ikut seleksi wawancara, 11 dan 12 Mei 2024 kemarin" ujar Ketua KPU Dori Kurniadi mengapresiasi.


"Jangan permalukan kami, bapak dan ibu memang akan berhadapan dengan tugas yang sangat  berat, namun itulah pengabdian kita terhadap peningkatan kualitas demokrasi," lanjut Dori.


40 orang PPK yang dilantik itu berjumlah  lima orang per kecamatan, dengan masa pengabdian selama delapan bulan, terhitung sejak 16 Mei 2024 sampai 27 Januari 2025. 


PPK bertugas menjalankan tahapan pemilihan kepala daerah, gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati di Kabupaten Sijunjung.


Pemilihan kepala daerah akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 Nopember 2024 mendatang. 


"Marilah kita tingkatkan soliditas, jaga kekompakan dan jangan pikul beban berat itu sendiri," ulas Dori menutup sambutannya.


#GP | Herman.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS