Saling Bermaafan Jemaah Masjid Baitul Makmur Usai Ceramah Dari Ustadz Eki Marlinton, S.Pd.I. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Saling Bermaafan Jemaah Masjid Baitul Makmur Usai Ceramah Dari Ustadz Eki Marlinton, S.Pd.I.

Rabu, April 24, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Itu suasana saling bermaafan jemaah Masjid Baitul Makmur, usai acara halal bi halal di Masjid Baitul Makmur, Ipuh Permai Jorong Pematang Saribulan Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Selasa (23/4) malam.


Kegiatan halal bi halal yang dibiasakan sesudah Idul Fitri itu, diawali dengan shalat maghrib berjemaah, dilanjutkan dengan makan bersama yang nasi dan sambalnya dibawa kaum ibu ibu komplek tersebut.


Sengaja didatangkan Penceramah Ustadz kondang dan kocak dari Koto VII yakni Eki Marlinton, S.Pd.I. membuat jemaah gak ada peluang tertidur disebabkan tiap sebentar jemaah dibuatnya terbahak oleh suara, mimik dan eksennya.


Selain, menyampaikan pentingnya mempertahankan Silaturahmi demi keutuhan rumah tangga, bermasyarakat dan bernegara , Ustadz tersebut juga menyampaikan kita penting juga dewasa ini mengingat ingat kematian diri masing-masing.


"Orang kaya mati, orang miskin mati, para Buya mati dan yang bernyawa pasti mati,"  demikian ustadz Eki Marlinton melantunkan nyanyian yang segera diikuti jemaahnya.


Ketua Pengurus masjid Ustadz Kepridaus, S.Ag dalam sambutannya, mengajak ibuk dan bapak mengontrol anak anaknya masing masing, sehingga jangan sampai terjerumus kepada kenakalan apapun nantinya.


"Kami telah menemukan adanya kenakalan anak anak kita, setelah dibuka dari rekaman cctv yang ada di masjid ini," ujarnya.


"Mari kita tutup kegiatan halal bi halal ini dengan kegiatan saling bermaafan sesama jemaah, sebagai ganti tidak dapatnya saling berkunjung ke rumah teman saat lebaran lalu," himbauan Sekretaris Masjid Akang Zein.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS