LPHN TBA Lakukan Diskusi Hasil Kunjungan Lapangan dan Rencana Tindak Lanjut Dengan Pejabat Perum Perhutani Pusat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

LPHN TBA Lakukan Diskusi Hasil Kunjungan Lapangan dan Rencana Tindak Lanjut Dengan Pejabat Perum Perhutani Pusat.

Rabu, April 24, 2024

 


Jakarta (DKI)GP- Setelah melakukan Sekolah Lapangan selama dua hari, Senin- Selasa (22-23 April 2024) di Kebun Budidaya Kayu Putih Perum Perhutani di Indramayu dan lokasi Industri dan pemasaran di Jati Munggur, Rombongan LPHN Tanjung Bonai Aur (TBA) Kabupaten Sijunjung, mengadakan Diskusi hasil kunjungan, Rabu (24/4) di kantor Perum PERHUTANI Pusat Jakarta, Rabu (24/4)


Kegiatan diskusi hasil Kunjungan Lapangan dan Rencana Tindak Lanjut(RTL) tersebut diikuti rombongan LPHN TBA didampingi Wali Nagari TBA, Hendra Basri yang  dihadiri oleh pejabat perhutani diantaranya  Direktur Operasional diwakili Kepala Divisi PSDH, Achmad Basuki,  Kepala Departemen Pembinaan Sumber Daya Hutan,  Sugi Purwanta,  Kepala Seksi Utama Bidang Industri GTD & MKP Bpk. Satrian Nur Alam,   Kepala Seksi Pembibitan dan Tanaman, Rurin Wahyu Listriana dan  Staf Pelaksanaan, Elda Puspita.


Pada kesempatan diskusi itu, Direktur Operasional diwakili Kepala Divisi PSDH, Achmad Basuki menyampaikan permintaan maaf kepada Wali Nagari Tanjung Bonai Aur Hendra Basri. A.Md. NL.P dan Anggota LPHN TBA, bahwa seyogyanya yang hadir pada sesi ini adalah Direktur Operasional Perum PERHUTANI, namun karena Direktur Operasional sedang ada kegiatan Dinas Luar Daerah maka dalam kegiatan ini diwakili oleh Kepala Divisi PSDH Bpk. Achmad Basuki.


Ketika itu, Kepala Divisi PSDH,  Achmad Basuki berpesan kepada Wali Nagari Tanjung Bonai Aur dan rombongan LPHN TBA agar jalin terus hubungan dengan Perum PERHUTANI Pusat ini, setelah  sampai di daerah asal nanti tetap melakukan koordinasi, membuat laporan.


"Tolong sampaikan salam kami  kepada Bupati Sijunjung, OPD terkait, UPTD KPHL Sijunjung, serta teruslah membuat terobosan - terobosan yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam bidang Perhutanan sosial ini," Achmad Basuki. 


Sedangkan Kepala Departemen Pembinaan Sumber Daya Hutan Sugi Purwanta, yang selalu semangat dan sangat antusias dengan kedatangan Kelompok LPHN - TBA ke Perum PERHUTANI  yang juga sebagai Narasumber dan pendamping kelompok LPHN TBA selama berada di Kantor Perum PERHUTANI.


Sugi Purwata bersama dengan 

Kepala Seksi Utama Bidang Industri GTD & MKP , Satrian Nur Alam, Kepala Seksi Pembibitan dan Tanaman, Rurin Wahyu Listriana, Staf Pelaksanaan Buk Elda Puspita selalu bersemangat mendampingi kami dalam kegiatan selama sekolah lapangan tersebut.


Hendra Basri, A.Md. NL.P selaki Wali Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur, Kabupaten Sijunjung yang mendampingi Kelompok LPHN TBA  berkegiatan di Perum PERHUTANI  mengucapkan terimakasih yang sangat dalam kepada Pihak Perum PERHUTANI Jakarta,  telah memberlakukan kami secara baik, dan telah menularkan ilmu pengetahuan yang cukup banyak kepada rombongan kami.


"Terima kasih banyak kami aturkan, atas pendampingan serta pembekalan  ilmu - ilmu  kepada kami selama  berada disini," ucap Ketua LPHN TBA Adam, S.AP yang diaminkan anggota LPHN lainnya.



Selain itu, Wali Nagari Tanjung Bonai Aur juga bermohon kepada Perum PERHUTANI berupa Program Tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang bisa diberikan kepada LPHN TBA.

 

"Semoga usai  Koordinasi dan sekolah lapangan diikuti Kelompok LPHN TBA di Perum PERHUTANI Pusat ini, diharapkan kedepannya bisa menjadi salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan ekonomi warga Nagari Tanjung Bonai Aur dan dapat menciptakan keserasian perhutanan di lingkungan Pemerintah Nagari Tanjung Bonai Aur," harap Hendra Basri.


#GP | Hendra.B | Herman .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS