Setelah diskusi alot, SMKN 2 Sijunjung, mulai belajar on line Senin ini. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Senin, 20 April 2020

Setelah diskusi alot, SMKN 2 Sijunjung, mulai belajar on line Senin ini.


Sijunjung(SUMBAR).GP- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Sijunjung akhirnya menggelar kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara terorganisir dan terkoordinir mulai  Senin 20 April 2020 pukul 9.30 sampai 12.30 wib

Hal itu dikatakan salah seorang guru SMKN 2 Sijunjung, Novia melalui WhatsAppnya  kepada www.goparlement.com seusai menyampaikan jadwal  PJJ tersebut kepada wali kelas kemarin, agar disampaikan kepada siswanya masing masing, bahwa PJJ dimulai besok Senin  (hari ini Red).

"Siswa dikondisikan dalam satu grup WA untuk kelas X dan satu grup WA untuk kelas XI," ungkap Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum Sri Hastuti, M.Pd.

Tuti panggilan akrab wakil bidang kurikulum SMK tersebut melalui WhatsAppnya mengatakan SMK Negeri 2 Sijunjung dapat melakukan PJJ melalui wa grup besar yaitu grup  kelas X dan XI untuk mata pelajaran kelompok Normatif dan adaptif, atau kelompok Nasional, kewilayahan dan kelompok Bidang keahlian (C1).

"Sedangkan untuk kelopok program keahlian (C2) menggunakan kelas PJJ Program keahlian dan kelompok C3 menggunaan kelas PJJ Kompetensi keahlian," ungkap Tuti.

Menurut Tuti, awalnya berdiskusi dengan beberapa wali kelas yang merasa kesulitan memantau tugas siswa melalui grup kelasnya masing-masing, maka Tuti  mendiskusikan model PJJ ini kepada kepala sekolah dan mendapat respon agar segera dilaksanakan.

Kepala SMKN 2 Sijunjung Ariesto Amri,S.Pd.MM setelah dikonfirmasi melalui WhatsApp serta disampaikan yang berkaitan dengan pelaksanaan PJJ ini, tutur Tuti beliau kepala langsung menyatakan PJJ segera dilaksanakan.

"Ya, pagi ini  dimulai kelas PJJ di SMK Negeri 2 Sijunjung secara serentak untuk kelas X dan kelas XI pukul 9.30 sampai 12.30 wib," jelas Tuti meniru ungkapan Ariesto.

Segala konsep dan teknik pelaksanaan telah disosialisasikan kepada seluruh guru sesuai dengan maksud Surat Edaran Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan tentang pembelajaran yang tetap dilaksanakan meski di rumah aja.

"Semoga sinyal internet saat ini tetap bersahabat sehingga seluruh peserta dapat menikmati pelaksanaan PJJ ini  dengan baik," tutur Ariesto

#GP | Tuti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS