Kadis Pendidikan diwakili Zul Ariza, S.Pd.MM : Tingkatkan Kualitas Silaturahmi Dalam Momentum Halal bi Halal - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kadis Pendidikan diwakili Zul Ariza, S.Pd.MM : Tingkatkan Kualitas Silaturahmi Dalam Momentum Halal bi Halal

Rabu, April 24, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung diwakili Kasi Saspras Bidang SD Zul Ariza, S.Pd.MM menyampaikan, dengan momentum halal  halal ini,.mari tingkatkan silaturahim sesama tendik, komite dan pemerintahan desa,nagari ,kecamatan dan kabupaten.


Hal itu diungkapkan Zul Ariza dalam memberikan sambutan pada acara halal bi halal KKKS dan Tendik dan Tenaga Kependidikan Kecamatan Kupitan di SDN 8 Kampung Baru, Rabu (24/4).


Dikatakannya, operator sekolah dan Kepala Sekolah menjadi garda terdepan dalam memenuhi kebutuhan sekolah lewat dapodik yang lengkap. "Sekolah silahkan membuat program dengan baik melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) nya masing masing ," lanjut Zul Ariza.


Selain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga hadir dalam acara halal bi halal itu, Camat Kupitan,  Zainudin, SE.,  Babinsa Kampung Baru Serka Rahmad, Pendamping Desa dan Lokal Desa Vivi ST dan Rio Mainaldo S.Pd.I. Kades Kampung Baru dan perangkat, Pengurus dan anggota KKKS Kupitan, tendik dan kependidikan se Kecamatan Kupitan.


Ketua panitia pelaksana Doni Masria Dola, S.Pd.MM yang juga Kepala SDN 4 Batu Manjulur dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan halal BI halal ini sudah menjadi agenda rutin KKKS Kupitan yang saat ini diikuti oleh oleh 98 orang  ASN , 45 orang gitu status PPPK dan 40 orang tenaga honorer. 


Dalam halal bi halal hari akan bertindak sebagai penceramah agama adalah Kepala SDIT Aur Gading Tanjung Ampalu Ustadz Syafaruddin, S.Ag.


Camat Kupitan Zainuddin SE dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada seluruh personil di lingkup Dinas P & K yang sudah berkontribusi terhadap peningkatan IPM Sijunjung dari peringkat 17 menjadi peringkat 12 se Sumbar pada tahun ini.


"Semoga dengan sinergi kita semua juga akan lebih meningkat dimasa yang akan datang," harap Zainuddin.


Kades Jalninus dalam sambutannya menyampaikan "Ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1445 H Mohon maaf lahir dan Bathin"  dari Pemdes Kampung Baru untuk seluruh peserta halal bi halal yang hadir , melalui momentum ini di harapkan keluhan keluhan sekolah bisa disampaikan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan baik masalah Tendik dan Sapras, sehingga sekolah jadi wahana yang menyenangkan bagi siswa.


Menurut Ketua KKKS Kupitan, Arman, S.Pd., mengatakan ada 2 agenda kita pada siang hari ini, disamping  halal bI halal, juga kita melaksanakan acara perpisahan dengan Kepsek dan guru yang masuk masa purna tugas dan sekaligus pemberian cinderamata mereka itu.


Dikatakannya, yang telah memasuki masa pensiun itu adalan Asnar S.Pd sebelumnya Kepala SDN 6 Padang Sibusuk,  Eni Deswita S.Pd sebelumnya Kepala SDN 7 Padang Sibusuk, berikutnya Gusnimar S.Pd.I., sebelumnya guru SDN 12 Padang Sibusuk dan  Srinenti S.Pd.,  guru SDN 4 Batu Manjulur.


Selain Ceramah Agama oleh Ustadz Syafaruddin, S.Ag, kegiatan ini juga dihibur dengan penampilan seni tari dari murid SDN 8 Kampung Baru dipandu oleh Asisanti, S.Pd.I yang diawali pembacaan Kalam ilahi oleh  Nurahma Dola, S.Pd dan Sari tilawah Yeni Devita, S.Pd dan doa dipimpin oleh Purwoko, S.Pd.I.


Ustadz Syafaruddin dalam  ceramahnya diharapkan kembali silaturahim sesama kita sesudah bulan Ramadhan di tempat ini, dan pahala ibadah puasa, tarawih dan infak sedekah yang kita cetak dalam Ramadhan lalu tetap terjaga dengan baik, mulai bulan Sawal dan seterusnya hendaknya.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS