Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir: Kita Butuh Peran Pemuda dan Masyarakat Muaro Carikan Lahan Untuk Stadion Representatif - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir: Kita Butuh Peran Pemuda dan Masyarakat Muaro Carikan Lahan Untuk Stadion Representatif

Minggu, April 28, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, menghadiri acara Pelantikan Pengurus Persatuan Pemuda Muaro (PPM) di Ruang Terbuka(RTH) Muaro, Sabtu (27/4) malam.


Pengurus PPM Muaro Periode 2024-2027 dikukuhkan dengan SK Wali Nagari Muaro Nomor:188.47/50/KPTS-WN-2024 dengan Ketua Umum terpilih Edi Kurniawan bersama pengurus lainnya dilantik oleh Wali Nagari Muaro, Hafizun, S.Pd.I.


Hadir dalam acara  pelantikan tersebut, Bupati, Asisten, Kepala OPD termasuk Kadis Parpora Afrineldi, SH., Kepala PDAM Doni Novriedi, SH., Camat Sijunjung Khairuddin SE dan Tokoh Masyarakat, Ninik mamak dan Bundo Kanduang Nagari Muaro.


Pelantikan Pengurus PPM periode 2024-2027 meskipun diguyur hujan, pada saat pelantikan dimulai sampai dengan sambutan Ketua PPM lama dan baru serta sambutan Wali Nagari Muaro, tetap berjalan dengan sukses sesuai rangkaian acara yang direncanakan.


Bupati dalam pengarahannya menyampaikan, momen pelantikan Pengurus PPM Muaro diguyur hujan ini, masyarakat cukup banyak hadir.  Ini suatu  yang istimewa, pertanda Ketua Pemuda yang baru membawa keberkahan luar biasa, baru saja dilantik lalu diringi curahan hujan yang merupakan rahmat dari Allah.


Kami atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Daerah, mengucapkan Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin mumpung kita masih berada diujung bulan Syawal, mudah-mudahan ujian 1 bulan di bulan Ramadan lalu, Insya Allah membawa kebaikan keberkahan untuk kita semua.


"Berikutnya kami ucapkan selamat atas kepada Pengurus Persatuan Pemuda Muaro yang dipimpin Edi Kurniawan beserta jajaran pengurus yang sudah dilantik tadi, mudah-mudahan pengurusan yang baru Insya Allah akan semakin erat kolaborasinya dengan semua stakeholder lainnya di Ibu Kota Kabupaten Sijunjung ini," ucap Benny.


Beberapa agenda sudah kita siapkan diibu kota Muaro ini, menunggu waktu dan kondisi keuangan negara,  kita akan siapkan New Convention Center untuk pertemuan memuat  1000 atau 1500 orang dan kita juga akan bangun stadion olahraga yang Representatif, mudah-mudahan  bisa segera terealisasi.


Tentu, kita butuh peran PPM,  masyarakat dan dukungan Wali Nagari Muaro untuk mewujudkan cita cita kita ini. "Mustahil kita bisa melaksanakan dan mewujudkan semua rencana baik itu, tanpa suport dan dukungannya," ujar Benny.


Mudah-mudahan Nagari Muaro yang ibu kota Kabupaten Sijunjung, bisa berkembang dengan luar biasa, akan tumbuh pusat ekonomi baru, muncul produk produk lokal  dengan tema Geopark Ranah Minang.


"Insyaallah di RTH ini akan kita siapkan juga lokasi nonton bareng sepak bola perempat final, sehingga orang jualan UMKM bisa semakin ramai muncul dan kita akan saksikan pertandingan bola itu beramai-ramai, mari kita berdoa agar hari tidak hujan saat itu nantinya," ujar Bupati.


Mudah-mudahan ini menjadi salah satu bentuk cara kita dalam meramaikan taman kota, sehingga ekonomi masyarakat bisa tumbuh dan masyarakat lainnya  menikmati keindahan yang ada di RTH, dan ini juga kesuksesan kita bersama memajukan taman pusat kota ini.


Dikatakan Bupati, beberapa tahun yang lalu awal membuka RTH ini,  viralnya tidak hanya di tingkat Provinsi Sumatera Barat, tetapi sudah sampai keluar daerah Sumbar, bahkan sudah banyak orang tua luar daerah membawa anak anaknya kesini, untuk melihat air mancur menari-nari, air bergoyang.


Kedepan akan kita cari inovasi -inovasi baru dalam bentuk lain lagi, supaya RTH ini lebih menarik, ini semua tergantung kita semua, bagaimana kita menyiapkan apa yang dibutuhkan oleh wisatawan untuk dia bisa  datang terus menerus kesini.


Kami mengapresiasi ada beberapa kelompok pemuda dengan sangat kreatif menyiapkan,  ruang wisata dalam bentuk lain, seperti adanya kelompok musik dan kelompok berbagai seni yang muncul akhir akhir ini.


Sedangkan Wali Nagari Muaro Hafizun, S.Pd.I. dalam sambutannya mengatakan, kami atas nama Pemerintah Nagari mengucapkan ribuan terima kasih kepada panitia yang telah berusaha payah menyusun dan melaksanakan agenda ini.


"Alhamdulillah pada hari Jumat kemarin telah selesai kita memilih Ketua Pemuda Nagari Muaro untuk periode 2024-2027 dan kami ucapkan terima kasih kepada  Ketua dan anggota Pengurus Persatuan Pemuda periode 2021-2024  atas pengabdian selama tiga tahun berlalu," ungkap Hafizun.


Kita berharap, kiranya Pemuda Nagari Muaro manjadi contoh  atau etalase  bagi pemuda pemuda Nagari lainnya, dalam berbagai hal, baik kekompakan, pelaksanaan program kerja, maupun prestasi prestasi lainnya.


Di Kabupaten Sijunjung ini memang kita satu Nagari, akan  tetapi letaknya Nagari Muaro sebagai ibu kota Kabupaten Sijunjung, justeru itu marilah kita lihatkan kinerja kita untuk kedepannya kepada nagari dan warga kita, ujar Hafizun.


Pengurus yang telah dilantik tadi hendaknya merenungkan bersama berbagai program dan kegiatan yang dapat kita jalankan dengan semaksimal mungkin hasilnya.


Kita sangat yakin kemajuan Nagari Muaro akan lebih baik, berlanjut dan akan berlangsung dengan baik bersama Persatuan Pemuda Muaro, kami juga berharap kepada Ketua PPM yang baru, berkolaborasi dengan Pemerintah Nagari meningkatkan akhlak generasi muda kita kedepannya.


Pada tiga tahun pertama kepemimpinan bapak Benny-Radi telah banyak perubahan kepada yang lebih baik di Kabupaten Sijunjung khususnya di Nagari kita Muaro ini.


Kami harap  kepada Pengurus PPM dipimpin Edi Kurniawan janganlah jalan sendiri-sendiri, tetapi mari rapatkan barisan dan selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan orang nomor satu Sijunjung ini juga dengan pejabat OPD Sijunjung dalam memacu kemajuan Nagari kita Muaro ini kedepannya.


Bapak Bupati kita ini,  untuk tahun 2024, mempunyai banyak rencana yang sangat bagus, otomatis beliau akan memperhatikan kita, bila komunikasi dan hubungan baik kita dapat terus dibina dengan baik, ujar Hafizun.


"Mari kita sama-sama bersinergi untuk melancarkan pembangunan,  jangan sampai terdengar lagi  suara suara sumbang seperti  "Susah membangun negari Muaro,"  tutup Hafizun.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS