Bupati Sijunjung Letakan Batu Pertama Pembangunan Jamban Layak Bantuan Baznas - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Sijunjung Letakan Batu Pertama Pembangunan Jamban Layak Bantuan Baznas

Selasa, Maret 19, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Bupati Sijunjung Benny Dwipa Yuswir, S .STP, M.Si., meletakkan batu pertama pembangunan jamban layak Bantuan Baznas Kabupaten Sijunjung di Jorong Taratak Nagari Buluah Kasok Kecamatan Lubuk Tarok, hari Selasa tanggal 19 Maret 2024.


Peletakan batu pertama pembangunan jamban layak bagi  warga kurang mampu dan beresiko stunting Meta Agus Putri itu , setelah Bupati Sijunjung dilanjutkan  secara berturut turut oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny, Asisten 1 dan  Asisten 2 Sekda, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB, Roni Satria , S.STP. Waka 2 Baznas Syahril Syahda dan Camat Lubuak Tarok.


Menurut Pimpinan Baznas Kabupaten Sijunjung Waka 2 Syahril Syahda acara peletakan batu pertama jamban layak yang langsung di lakukan oleh Bupati Sijunjung beserta sejumlah pejabat Pemda itu merupakan pertanda di mulainya pembangunan 6 unit jamban layak bantuan Baznas Kabupaten Sijunjung bagi keluarga kurang mampu dan beresiko stunting lainnya  di Nagari Buluah Kasok Kecamatan Lubuak Tarok.


Untuk membangun 6 unit jamban layak itu Baznas Kabupaten Sijunjung menyalurkan dana zakat sebesar Rp. 33.000.000,- ( Tiga puluh tiga juta rupiah) masing-masing 1  unit jamban layak di alokasikan dananya Rp. 5.500.000,- dengan rincian Rp.4.400.000,- untuk bahan bangunan dan Rp. 1.100.000,- upah tukang.


Dikatakan Syahril Syahda,  penyaluran dana zakat untuk pembangunan jamban layak ini   merupakan usulan UPZ Dinas PPKB bersama Camat Lubuak Tarok dan Wali Nagari Buluah Kasok, dalam upaya  mendukung Pemda Kabupaten Sijunjung mengurangi warga beresiko stunting yang kami alokasi dalam Program Sijunjung Sehat


Kegiatan pembangunan jamban layak ini akan dilaksana dalam bulan Maret 2024 di bawah tanggung Jawab UPZ dan Wali Nagari Buluah Kasok


Sebelum kegiatan peletakan batu pertama pembangunan jamban layak itu,  Bupati Benny Dwipa Yuswir telah menyerahkan secara simbolis bantuan Baznas  sejumlah Rp. 33.000.000,- kepada Mustahik penerima manfaat keluarga kurang mampu yang beresiko stunting yang di wakili oleh Meta Agus Puti warga Jorong Taratak Nagari Buluh Kasok tersebut


Mustahik penerima  pembangunan jamban layak itu,1. Vivi Konzena Jorong Koto, 2.Nempis Darti Jorong Koto, 3. Meta Agus Putri Jorong Koto,  4.Haimuristi Jorong Taratak, 5. Desmita Putri Jorong Taratak, 6. Elpita Putri Jorong Taratak  semuanya di Nagari Buluah Kasok.


"Kehadiran Bupati Sijunjung dalam peletakan batu pertama itu di dampingi  Ketua TP PKK, Waka 2 Baznas , dan sejumlah pejabat dan kepala OPD serta Camat dan Ketua TP PKK kecamatan Lubuak Tarok, terang Syahril Syahda.


#GP | Herman | Syahril.S


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS