Polisi itu dipanggil Ustadz dan Buya - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Polisi itu dipanggil Ustadz dan Buya

Selasa, Maret 19, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Buya, Ustadz, Haji dan berbagai panggilan kepadanya, tak jarang  juga orang memanggilnya Komandan, karena memang polisi itu sangat akrab dan dekat dengan masyarakat yang  serba oke itu.


Untuk menyampaikan misinya selaku petugas Kamtibmas diberbagai pencerahannya tak mengherankan bila ia sering mengumandangkan suara merdunya dengan  lagu qasidah dan nasyidnya.


Serta berhadapan dengan masyarakat, selalu mendahulukan senyuman, itulah kebiasaannya, sehingga masyarakat tidak sungkan sungkan untuk menyampaikan tujuan dan maksud nya bila berkonsultasi dan  berkomunikasi dengannya.


Ketika dijumpai  media goparlemen saat berbuka puasa bersama Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Sijunjung di masjid Al Jihad Jorong Kamang Makmur, Kecamatan Kamang Baru, Senin (18/3) AKP H SYAFRIL.S.Pd nama lengkapnya mengaku akan terus berada ditengah tengah umat.


Yang saat ini masih jabatan Kapolsek Lubuk Tarok, Polres Sijunjung dalam waktu dekat akan kembali dengan jabatan sebelumnya yakni Kasat Binmas, tetapi pada tempat yang berbeda, sebelumnya di Kasat Binmas Polres Sijunjung, lalu jadi Kapolsek Lubuk Tarok dan beberapa hari kedepannya Insya Allah menjadi Kasat Binmas Polres Sawahlunto.


"Ya, benar kita baru saja dapat informasinya akan dimutasi ke Polres  Sawahlunto sebagai Kasat Binmas disana," ungkapnya ramah.


Bicara soal jadwal tausiyahnya selaku mubaligh dalam Ramadhan 1445 H, Buya Syafril putera  Kota Padang yang juga Sumando Rang Silongo, Kecamatan Lubuk Tarok Sijunjung itu mengaku sangat padat.


Dari Senin tanggal 11 Maret 2024 sampai dengan Minggu, tanggal 7 April 2024 sudah terisi penuh untuk berceramah Ramadhan di berbagai Masjid di Kabupaten Sijunjung, Solok , Sawahlunto dan Tanah Datar.


Jadwal Khatib Jumat atas nama AKP H Syafril, S.Pd yang diperlihatkan kepada media terisi penuh 52 kali, dari  Jumat pertama Januari sampai Jumat akhir  Desember 2024 dan itu ada beberapa jadwal yang dempet, harus ditetapkannya Khatib pengganti dirinya ke masjid tersebut.


Berbicara soal permintaan menjadi khatib dalam shalat idul Fitri dan idul Adha, polisi yang menjadi mubaligh kondang di Sijunjung, Solok  dan Tanah Datar ini menyebutkan lokasi jadi khatibnya tahun 2024 sampai 2026 mendatang.


Pada tahun 2024 menjadi khatib idul Fitri di masjid Baitul Makmur Jorong Balai, Kabupaten Solok, khatib idul Adha di masjid Jami' 'Amaliyah Pamuatan, Kabupaten Sijunjung.


Untuk tahun 2025 Insyaallah, kalau usia sampai kesana di Masjid Sabilul Muhtadin, Jorong Data, Air Dingin Alahan Panjang Kabupaten Solok dan khatib idul Adhanya di Masjid An Nur Sijunjung Padang Layang, Kabupaten Sijunjung.


Sedangkan untuk tahun 2026 menjadi khatib di masjid Nurul Hidayah Pandam, Nagari Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung dan khatib idul Adha di masjid Nurul Iman Terminal Kiliran Jao, Nagari Muaro Takuang, Kabupaten Sijunjung.


"Insyaallah, jika memang kita jadi Kasat Binmas Sawahlunto nanti, kita akan tetap bekerjasama dengan teman teman media, mohon doa restunya," ungkap Buya, Ustadz, AKP.H.Syafril, S.Pd menutup pembicaraannya.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS