Atasi Kemacetan Kawasan Pasar Pusat, Dishub Kerahkan Puluhan Personel Selama Ramadan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Atasi Kemacetan Kawasan Pasar Pusat, Dishub Kerahkan Puluhan Personel Selama Ramadan

Rabu, Maret 20, 2024


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dinas Perhubungan (Dishub) setiap hari kerahkan puluhan personel untuk mengatur lalu lintas di beberapa lokasi jelang berbuka puasa di Kota Padang Panjang.


"Tingginya arus lalu lintas jelang buka puasa, membuat kemacetan terjadi di beberapa titik. Untuk meminimalisir kemacetan itu, setiap hari kita kerahkan 10 personel di titik rawan selama Ramadan ini," kata Kepala Dishub, Arkes Refagus, S.Sos, Rabu (20/03/2024).


Diungkapkannya, Dishub berkoordinasi dan bekerja sama dengan Polres guna mengatasi kemacetan demi tercipta kelancaran lalu lintas terutama di beberapa lokasi rawan seperti Pasar Pusat, depan Pasar Kuliner (Paskul) dan sekitar Gedung M. Sjafei.


"Selasa (19/03) kemarin telah dilaksanakan uji coba one way untuk Jalan Sudirman. Alhamdulillah lancar," ungkapnya.


Insyaallah, tambah Arkes, setelah dikaji manajemen rekayasa lalu lintasnya dan dicoba beberapa hari, one way ini akan diterapkan pada  H-7 dan H+7 lebaran serta akan dilengkapi dengan fasilitas lalu lintas lainya.


"Kita berharap bisa memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengendara dan masyarakat yang berbelanja di Pasar Pusat dan Paskul," harapnya.


#GP | DF | Andes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS