GSB Kecamatan Kamang Baru Edisi 314 Laksanakan Makan Sahur Bersama di Masjid Ubudiyah Kamang. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

GSB Kecamatan Kamang Baru Edisi 314 Laksanakan Makan Sahur Bersama di Masjid Ubudiyah Kamang.

Minggu, Maret 31, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Kegiatan Gerakan Shubuh Berjamaah (GSB) Kecamatan Kamang Baru Edisi ke-314 programkan sahur bersama di masjid Ubudiyah, Jorong Kamang, Ahad, (31/3) 


"Kegiatan yang bertepatan dengan 20 Ramadhan 1445 Hijriah itu diikuti lebih 200 orang jemaah dari berbagai nagari tetangga dalam Kecamatan Kamang Baru," ujar Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Emriadi, S.Ag.


Bertindak sebagai pembawa Acara ketika itu Febri Usman, S.Sos.I., dan pemberi tausiyah subuh sengaja didatangkan dari Kota Padang seorang da'i kondang  Ustadz Febi Afrian Chaniago, S.IQ, S.Pd.I.


Santapan sahur bersama itu, di sediakan oleh jamaah Masjid Ubudiyah Kamang selaku tuan rumah.


"Terlihat para jemaah Subuh yang datang dari berbagai nagari sekitarnya tampak makan dengan lahapnya dan puas dengan jamuan sahur yang menyajikan berbagai jenis masakan khas nagari setempat termasuk gulai bogogh dan sayur pucuk ubi serta berbagai jenis masakan jengkol, petai sapek, ikan dan ayamnya," paparnya.


Dikatakannya, turut hadir ninik mamak dan tokoh masyarakat Kamang dalam kegiatan makan sahur bersama yang sudah menjadi peogram tahunan GSB Kecamatan Kamang Baru.


Pengurus masjid Ubudiyah, sekaligus sebagai penggiat GSB H.Muhklis,SH.I dalam sambutannya mengajak jamaah GSB untuk  memaknai GSB ini sebagai gerakan Dakwah ,memupuk silaturrahmi serta konteks menuntut ilmu pengetahuan keagamaan.


Selain itu, beliau juga menyampaikan ucapan terimaksih kepada jamaah yang  telah hadir di Subuh ini,   dan terimakasih juga kepada jamaah dan donatur atas bantuan dan sumbangannya khusus kaum ibu ibu yang beraktivitas demi terlaksananya  sahur bersama ini dengan baik dan sukses.


Sedangkan penceramah subuh, menyampaikan kajiannya bertemakan " Pentingnya bekal untuk kehidupan akhirat adalah memperbanyak amal ibadah" 


"Sadaqah adalah salah satu amalan yang akan menolong kita di akhirat nantinya," tegas Ustadz Febi Afrian Chaniago, S.IQ, S.Pd.I.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS