Dinas Pendidikan Support TMMD ke 119 Kabupaten Sijunjung Dengan Penyuluhan Mitigasi Bencana Alam - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dinas Pendidikan Support TMMD ke 119 Kabupaten Sijunjung Dengan Penyuluhan Mitigasi Bencana Alam

Rabu, Maret 06, 2024

 



Sijunjung (SUMBAR).GP- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung bekerja sama dengan Kodim 0310 SSD, BPPD dan Pol PP Kabupaten Sijunjung melaksanakan penyuluhan mitigasi Bencana bagi 53 orang  pembina dan Pengurus OSIS SMP, MTs, SMA, MA dan SMK se Kecamatan Sumpur Kudus, Rabu, (6/3).


"Kegiatan tersebut merupakan keikutsertaan Dinas Pendidikan berkolaborasi dengan Kodim 0310/SSD, BPBD dan Pol PP Kabupaten dalam mensuport kegiatan TMMD ke 119 yang sedang berlangsung di Kabupaten Sijunjung," ungkap Sekretaris Dinas Usman Gumanti, S.Pd.MM.


Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan yang berlangsung di SMPN 9 Sijunjung kampus Kumanis itu, Danramil Kumanis Lettu Infantri Yepri,  Kabid Pencegahan BPPD dan Danpos Damkar Kumanis Ilham.

 

Dalam sambutan dan arahannya Sekretaris Dikbud Usman Gumanti, SPd, MM myampaikan,  bahwa disamping mitigasi bencana ini  bertujuan untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat juga sebagai bentuk supor pemerintah daerah dalam mensukseskan TMMD ke 119 di Kabupaten Sijunjung. 


"Kita berharap setelah kegiatan ini, akan  lahir satgas bencana  dari siswa SLTP dan SLTA  di Kecamatan Sumpur Kudus," ucap Usman.


"Perlu kolaborasi, inovasi dan penguasaan teknologi untuk penanganan  bencana yang terjadi,"  begitu di sampikan EDI Suhadi dari BPBD,  sementara itu Ilham Danpos Damkar Kumanis mempergakan mitigasi pemadaman kebakaran  dalam skala kecil di rumah tangga.


"Terima kasih dukungan pemerintah daerah atas supor pelaksanaan TMMD di Sijunjung yang dikhususkan di  Nagari Tanjung Bonai atur  Selatan dan padang Laweh," ungkap Danramil Kumanis Lettu Infantri Yepri



#GP | Hermar | U.Gumanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS