Ketua Forum Kabupaten Sijunjung Sehat Fajar Seftrian, SE Sosialisasikan Destinasi Wisata Sehat di Desa Kampung Baru. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua Forum Kabupaten Sijunjung Sehat Fajar Seftrian, SE Sosialisasikan Destinasi Wisata Sehat di Desa Kampung Baru.

Rabu, Maret 06, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Ketua Forum Kabupaten Sijunjung Sehat, Fajar Seftrian, SE mengatakan,  wisata sehat itu sangat mendukung tingkat pengunjung ke sebuah destinasi wisata.

Hal itu diungkapkan Fajar Seftrian SE., dalam kunjungan sosialisasi Wisata Sehat di ruang Kantor Kepala Desa Kampung Baru, Rabu, (6/3) siang.


Dikatakan Fajar, di lokasi destinasi wisata harus  memiliki, tempat ibadah yang refrensetatif, toilet yang standar, warung makan dan minum yang higienis, minuman khas / tradisional, makanan khas, Safety dan Keamanan pengunjung yang baik.


Selain itu juga, kata Fajar dibutuhkan, lingkungan yang asri dan bersih, fasilitas pendukung yang memadai , tempat parkir dan lain lainnya.


Usai sosialisasi di ruang Kantor Desa Kampung Baru, Ketua Forum Kabupaten Sijunjung Sehat, bersama rombongan didampingi Camat Kupitan Zainuddin,  SE., diajak Kades Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM dan Pengurus Pokdarwis Bukik Iban Armaisyiah dan Reni Rahim untuk meninjau Destinasi Wisata  Bukik Ponggang.


"Pemandangan alamnya indah, apabila terpenuhi semua alat kelengkapan destinasi wisata sehat, insyaallah pengunjung akan ramai kesini," ujar Fajar Seftrian sembari menikmati keindahan alam Bukik Ponggang Desa Kampung Baru.


Dalam kesempatan tersebut,  Camat Kupitan Zainuddin, menuturkan, wisata Bukik Ponggang ini merupakan destinasi alam dan panorama alam serta kearifan lokal, ada budaya bakaua adat disini, kalau ini disetting sesuai dengan motto wisata sehat,  hal ini akan meningkat ekonomi masyarakat sekitarnya.


"Alhamdulillah Ketua Forum Sijunjung Sehat Fajar Seftrian dan rombongan, tampak lega dan puas melihat langsung panorama alam  Ponggang, sambil menikmati suasana alam  dengan sajian kuliner tradisi setempat," ujar Kades Jalnibus.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS