KS- PNM Sikabau Adakan RAT Tutup Buku 2023 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KS- PNM Sikabau Adakan RAT Tutup Buku 2023

Rabu, Maret 06, 2024



Dharmasraya(SUMBAR)GP-Jelang Bulan Suci Ramadhan, Koperasi Sawit Pusako Ninik Mamak (KS-PNM) Nagari Sikabau adakan Rapat Anggota Tahunan (RAT)  Dharmasraya tahun buku 2023, di Aula Kantor Koperasi Sawit Pusako Ninik Mamak, Selasa (6/3). 


Turut hadir dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan (Kumperdag) Kabupaten Dharmasraya, Novriadi Roni Puska, Ketua KSPNM Herianto Datuak Mandaro, Camat Pulau Punjung Yulius S, Wali Nagari Sikabau Abdul Razak, Ketua Bamus Nagari Sikabau, Hasan Basri Datuak Malingkar, Niniak Mamak Nagari Sikabau, serta Anggota Koperasi.


Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kumperdag Dharmasraya, Roni Puska menyebutkan bahwa ia sangat berterimakasih dan juga mengapresiasi kepada seluruh pengurus dan anggota koperasi yang telah mengundang untuk hadir dan membuka acara rapat tahun buku 2023 ini. 


"Saya berharap, kedepannya koperasi sawit pusako niniak mamak ini tambah maju dan sukses ke depannya, dengan meningkatkan unit usaha yaitu nya simpan pinjam, sehingga mencegah masyarakat untuk tidak terlibat dengan pinjol," ujarnya.


Dan kalau ada persoalan-persoalan kedepannya, ditambahkan dia, harus dibicarakan atau dimusyawarahkan bersama terlebih dahulu, dan atas nama Kepala Dinas Kumperdag, kami selalu siap berkodinasi dan berkaloborasi dengan koperasi koperasi yang ada di Kabupaten Dharmasraya ini. 


Sementara itu, Ketua Koperasi Sawit Pusako Niniak Mamak Nagari Sikabau, Herianto juga menyampaikan beberapa hal yang penting tentang perkoperasian. Herianto menyampaikan, koperasi kita ini adalah koperasi yang sifatnya bukan umum, tidak sama dengan koperasi-koperasi umum yang lain. 


"Dari awal didirikan pada tahun 2004, dan dari 2004 sampai sekarang, sudah sangat banyak permasalahan yang kita hadapi di tubuh koperasi ini, dan kami sebagai niniak mamak dan pengurus koperasi akan tetap ber upaya memperbaiki sistem yang baik di koperasi ini," sebutnya.


Terakhir, Datuak suku Piliang yang juga merupakan salah seorang tokoh muda di Dharmasraya ini pun menyampaikan, bahwa pihaknya sebagai jajaran pengurus Koperasi Sawit Pusako Ninik Mamak Nagari Sikabau akan tetap menjalankan amanah dari masyarakat dengan sebaik-baiknya. Sehingga koperasi ini nantinya bisa memiliki daya saing untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Nagari Sikabau.


Lebih lanjut, Tokoh Pemuda Nagari Sikabau, Hendri Atriyan juga berpesan, agar Koperasi Sawit Pusako Ninik Mamak Nagari Sikabau ini terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan ekonomi masyarakat, sehingga dapat menjadi tonggak dari upaya untuk pemajuan ekonomi masyarakat Sikabau sendiri.


"Oleh karena itu, para pengurus harus pandai mencari dan melihat peluang, untuk kemudian dapat membentuk satu unit usaha baru yang nantinya akan menyerap dan juga membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan ekonomi masyarakat," pesannya.


Dan sebagai salah satu contoh, dijelaskan Hendri, adalah hasil padi dari Kenagarian Sikabau sendiri, itu selalu dibawa keluar untuk kemudian diolah menjadi beras, sementara kebutuhan akan beras bagi Nagari Sikabau sendiri juga sangat besar, ini kan sangat disayangkan sekali," pungkasnya.


#GP | Pras 007

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS