LDS Palaluar dan Mahasiswa KKN UNP Padang Berkolaborasi Meriah Didikan Subuh Gabungan di Nagari Palaluar. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

LDS Palaluar dan Mahasiswa KKN UNP Padang Berkolaborasi Meriah Didikan Subuh Gabungan di Nagari Palaluar.

Minggu, Februari 04, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Lembaga Didikan Subuh (LDS) Nagari Palaluar, Kecamatan Koto VII berkolaborasi dengan Mahasiswa KKN UNP Padang memeriahkan pelaksanaan didikan subuh gabungan Nagari Palaluar.


Dengan kahadiran mahasiswa KKN UNP Padang didikan subuh gabungan antar TPQ/TPSQ se Nagari Palaluar, Ahad (4/2) semakin dan semarak, ungkap Ketua LDS Palaluar Okta Beni Azis.


Lebih kanjut Ketua LDS Okta Beni menjelaskan, sebanyak 18 orang Mahasiswa UNP dari berbagai fakultas itu yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata ( KKN) menyatu dengan para santri  TPQ/ TPSQ  dari berbagai masjid dan surau dalam nagari Palaluar memeriahkan kegiatan subuh gabungan tingkat kenagarian Palaluar saat ini.


"Terima kasih ya, adik adik mahasiswa KKN UNP Padang yang telah mendampingi anak anak TPQ/TPSQ dalam didikan subuh hari ini," ungkap Okta mengapresiasi kerjasamanya mahasiswa KKN UNP Padang di Palaluar ini.


Pada kesempatan itu mahasiswa KKN, selain memperkenal dirinya juga melaksanakan kegiatan kuis berhadiah meliputi pengetahuan sejarah nabi, hafalan Alqur'an, kepemimpinan rasul, dan pengetahuan umum lainnya yang cukup menarik mendapat sambutan hangat dari peserta didikan subuh gabungan tersebut.


Kegiatan didikan subuh tersebut diisi dengan penampilan menarik dan meriah dari TPQ/ TPSA masjid dan surau dalam kenagarian Palaluar, meliputi nyanyian Asma'ul Husna, hafalan Alqur'an, bacaan surat surat pendek, pembacaan do'a sehari hari, baca Ikrar dan janji didikan subuh serta sejarah Nabi.


"Semua penampilan dari peserta didikan subuh gabungan tersebut dinilai dan diberikan hadiah yang menarik," ungkap Okta Beni.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS