Kapolsek Sijunjung AKP Usman Nurwidi, SH : Jalan antara Muaro dengan Silokek tepatnya di Batu Gando Terban dan Longsor, Masyarakat Agar Berhati-hati - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kapolsek Sijunjung AKP Usman Nurwidi, SH : Jalan antara Muaro dengan Silokek tepatnya di Batu Gando Terban dan Longsor, Masyarakat Agar Berhati-hati

Rabu, Februari 07, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Rabu (7/2) sekira pukul 03.00 wib telah terjadi peristiwa Bencana Alam, terbannya  badan jalan dan longsor di daerah Batu Gando, Jorong Subarang Ombak, Nagari Muaro Kecamatan Sijunjung Kabupaten Sijunjung.


Kapolsek Sijunjung AKP Usman Nurwidi, SH didampingi Camat Sijunjung Khairuddin, SE langsung mencek Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) Bencana alam dan memasang line polisi


Disebutkannya, lokasi badan jalan terban dan longsor itu merupakan jalan penghubung Nagari Muaro dengan Nagari Silokek dan  Nagari Durian Gadang.


"Diperkirakan kondisi badan jalan yang  mengalami terban & longsor itu sepanjang +/- 50m dan badan jalan yang masih tersisa diperkirakan 2,5 meter, itu pun pada retak dan diduga akan terjadi terban dan longsor susulan," ungkap Kapolsek Usman


"Selain itu, juga ada salah satu tiang PLN bergeser/miring dari posisi awal. Sisi kiri jalan dari arah Muaro merupakan tebing batu cadas & sisi kanannya  sungai Batang Kuantan," ujar Camat Sijunjung Khairuddin.


"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana alam ini, peristiwa bencana alam diduga akibat curah hujan yang tinggi," ungkap Kapolsek dan Camat Sijunjung  kepada media usai meninjau lokasi longsor tersebut.


Kapolsek Sijunjung, saat pengecekan TKP  telah memasang polisi line agar masyarakat berhati hati dan  tidak memaksakan diri melintasi lokasi longsor tersebut.


"Untuk penanganan lebih lanjut, Kapolsek dan Camat Sijunjung  melakukan Koordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung dan  Pimpinan PLN Ranting Sijunjung," ungkap Humas Polres Sijunjung AKP Sakri kepada media malam ini.


#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS