Kadis Kominfo David Rinaldo SSTP: Harapkan Rekan Pers Sukses Pemilu Damai. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kadis Kominfo David Rinaldo SSTP: Harapkan Rekan Pers Sukses Pemilu Damai.

Kamis, Januari 25, 2024




Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Dinas Kominfo David Rinaldo, SSTP mengajak dan mengharapkan para rekan rekan pers menyukseskan pemilu damai tanpa berita hoak dan provokasi lainnya. 


Hal itu diungkapkan Kadis Kominfo David Rinaldo dalam temu ramah dengan para wartawan media yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Sijunjung,cq Dinas Kominfo tahun 2023 lalu di Media Center Kantor Kominfo, Kamis (25/1).


"Mari kita sukseskan pemilu damai tanpa berita hoak dan provokasi lainnya, seperti motto bapak Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir," ujar David.


Diharapkan rekan rekan wartawan  Sijunjung, menjadi penyeimbang berita berita hoax dan provokatif yang banyak muncul dalam lingkungan masyarakat saat ini.

 

Dalam rapat perdana yang dihadiri kurang lebih 28 orang  wartawan media yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Sijunjung cq.Dinas Kominfo itu, David didampingi Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) yang baru Navdel Pendri MP, SSTP., MM Kasi kehumasan Hendru Young, SH dan juga dihadiri Plt.Kasi Humas Polres Sijunjung AKP Sakri.


Menurut David dalam pengarahannya, rapat kita hari ini bertujuan evaluasi kerjasama tahun 2023 dan untuk menuju kerjasama yang lebih baik ditahun 2024 mendatang, di samping  perkenalan dengan pejabat baru Kepala Bidang PIKP Navdel Pendri.


Dikatakannya, media yang bekerjasama tahun 2023 tentu ada yang bisa bekerjasama pada tahun 2024 dan ada pula yang belum bisa terkait dengan regulasi. 


Tahun 2024 ini, sebelum kita buat akad kerjasama dengan media, semua persyaratannya harus masuk dulu ke sistem aplikasinya yang disebut "Sirup" aplikasi pengadaan barang dan jasa, sebab kerjasama kita dengan media ini merupakan kerjasama bidang jasa.


Pada kesempatan tersebut, David menyampaikan ada 8 persyaratan yang harus dipenuhi oleh media yakni surat permohonan kerjasama, Akta Notaris, Bukti Terdaftar Dewan Pers, Sertifikat Kemenkumham, NPWP Perusahaan, Surat Tugas Wartawan, Nomor Rekening Perusahaan dan SPT Tahunan.


 "Dengan pejabat baru di Dinas Kominfo seperti Sekretarisnya Yozella Viviani, SE., Kabid PIKP Navdel Pendri, MP., SSTP., MM dan Kasubag Umum dapat menjadi energi baru bagi Dinas Kominfo," lanjut David mengharapkan.


Dalam rapat perdana tahun 2024 tersebut juga dibahas masalah peringatan hari Pers Nasional (HPN), hal hal yang menyangkut pelaksanaan publikasi lainnya serta pemberangkatan warga pers ke Ancol Jakarta dalam HPN pertengahan Februari mendatang.


#GP | Herman.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS