Wabup Irradatillah Hadiri Wisuda Tahfizh Akbar As-Salam IV Yang Berlangsung Sukses - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wabup Irradatillah Hadiri Wisuda Tahfizh Akbar As-Salam IV Yang Berlangsung Sukses

Senin, Desember 18, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Pondok Pesantren As-Salam Sijunjung, laksanakan Wisuda Tahfizh Akbar yakni gabungan seluruh lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Wakaf As-Salam, di Ponpes setempat , Minggu (17/12).


Kegiatan Wisuda Tahfidz diikuti 163 wisudawan dan wisudawati berasal dari santri SMA Islam As-Salam, SMP Islam As-Salam, SDIT As-Salam, SDQU As-Salam dan Rumah Tahfizh As-Salam.


Dari  163 Wisudawan dan Wisudawati telah menghafalkan beberapa juz yang beragam dari satu hingga 13 Juz, bahkan ada  hafalan tertinggi yakni 14 Juz atas nama Ananda Hanifah Firjatullah. Hanya saja karena dia  sedang mengikuti MTQ Sumatera Barat di Solok Selatan ananda tidak bisa menghadiri wisuda secara langsung.


Hadir dalam ceremonial prosesi wisuda ini  Wakil Bupati Sijunjung, Bapak  H. Iradatillah, S.Pt. Selain itu juga hadiri oleh Kakan Kemenag Kabupaten Sijunjung, Dinas Pendidikan Sijunjung, Camat Tanjung Gadang, Wali Nagari Timbulun dan para Tamu Undangan lainnya.


Dihadapan sekitar seribuan orang yang hadir dalam acara wisuda ini Ustadz Muhammad Ismi, Lc selaku  Pimpinan Pondok Pesantren As-Salam menyampaikam bahwa Wisuda Tahfizh Akbar ini diadakan untuk terus memotivasi para santri dalam menghafal Al-Qur'an.


Diharapkan dengan adanya Wisuda Tahfizh ini anak-anak akan merasa diapresiasi didalam menghafal Al-Qur'an.


Wakil Bupati Sijunjung dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya terhadap Para Santri yang diwisuda hari itu.


"Menghafal Al-Quran bukanlah perkara yang mudah. Butuh perjuangan di dalam menghafal Al-Qur'an" ujar Iradatillah dalam sambutannnya.


Selain itu, Wabup juga berpesan kepada Pimpinan Pondok untuk terus berjuang walaupun ditengah keterbatasan. Pemerintah Daerah siap untuk menyokong seluruh kegiatan Lembaga Pendidikan Islam di Ranah Lansek Manih.


Dalam kesempatan yang berbahagia ini Pondok Pesantren As-Salam juga mendapat bantuan dari saku pribadi  Wabup sebesar Rp.10.000.000. bantuan untuk pembangunan Masjid Komplek Putera Ponpes As-Salam.


Alhamdulillah acara wisuda berlangsung lancar dan khidmat dari awal sampai akhir. Ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya  Wakil Bupati Sijunjung, Bapak Iradatillah yang telah memenuhi Undangan As-Salam," ungkap Ustadz M.Ismi.


Terima kasih juga untuk seluruh tamu undangan  lainnya. Semoga dengan adanya acara wisuda ini akan memantapkan langkah kita untuk mewujudkan Generasi Qur'ani yang akan menjadi pejuang dan kebanggaan umat ini, tukuknya.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS