Kafilah MTQ Kabupaten Sijunjung Sudah Sangat Siap Mengikuti MTQ Nasional ke 40 Tingkat Sumbar di Solsel. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kafilah MTQ Kabupaten Sijunjung Sudah Sangat Siap Mengikuti MTQ Nasional ke 40 Tingkat Sumbar di Solsel.

Kamis, November 09, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Pengurus LPTQ Kabupaten Sijunjung melalui Sekretarisnya Yoni Hendra, MA mengatakan, pada prinsipnya kafilah MTQ Kabupaten Sijunjung telah siap menghadapi MTQ Nasional ke 40 Tingkat Provinsi Sumbar di Kabupaten Solok Selatan, Desember 2023 mendatang.


"Secara fisik dan mental sebanyak 50 orang para Qori dan Qoriah Kabupaten Sijunjung itu telah ditetapkan pada TC keempat kemarin dan optimis bisa berlomba dalam event antar Kabupaten dan Kota di Sumbar itu," ujarnya Rabu (8/11) kemarin.


Dikatakan, sebelumnya rencana kegiatan MTQ Nasional ke 40 Tingkat Provinsi Sumbar di Solok Selatan itu, bulan November tetapi ada beritanya diundur menjadi bulan Desember yang akan datang.


Meskipun demikian, sesuai anggaran yang telah disediakan Pemda Sijunjung untuk TC diadakan 5 kali, baru terlaksana 4 kali pertemuan. Untuk yang kelimanya nanti diadakan pada saat akan berangkat ke tingkat provinsi nanti.


"Jadi mereka yang akan berangkat ke event MTQ Nasional ke 40 nanti diinapkan dulu di Muaro Sijunjung sekaligus merealisasikan TC ke 5 tersebut," ujar Yoni Hendra.


Disebutkannya,  50 orang qori dan qoriah tersebut insyaallah akan mengikuti lomba pada Cabang Tilawah Taman Kanak kanak (TK), anak anak, remaja dan dewasa. Cabang  Qiraat Mujawwad, cabang Tartil dasar, menengah dan umum, cabang Tahfidz 1 juz tilawah, 5 Juz tilawah, 1 juz non tilawah, 5 Juz non tilawah, Tahfidz 10 juz, 20 juz. MSQ (Syarhil),MFQ (Fahmil), Khotbah Jumat, Bintang Qasidah Anak anak, remaja dan dewasa dan Karya Tulis Ilmu Al Quran (KTIQ).


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS