Buya Yoni Hendra, MA : Empat Langkah Mencari Keredhaan Allah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Buya Yoni Hendra, MA : Empat Langkah Mencari Keredhaan Allah.

Kamis, November 09, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Bagaimanapun kaya nya seseorang, betapapun tinggi pangkat dan jabatannya tidak berarti apa apa bila tidak mendapatkan ridho dari Allah SWT.


Demikian tausiyah yang disampaikan Buya Yoni Hendra, MA dihadapan para pensiunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung di SKB Muaro, Rabu (8/11).


"Bagi orang yang beriman kepada Allah, apapun aktivitas peribadatannya harus mengacu untuk mendapatkan keridhaan dari Allah SWT," katanya.


Ada empat langkah yang harus dilakukan untuk mendapatkan keridhaan Allah tersebut, lanjut Yoni Hendra yang juga Kasi Binmas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung itu.


Dari empat langkah tersebut satu berkaitan dengan Allah dan 3 lain nya bersentuhan dengan hubungan sesama manusia. Yang berkaitan dengan Allah, hendaklah kita diperbanyak beribadah dan minta ampun ( istighfar) kepada Allah.


Sedangkan tiga lainnya yang berkaitan dengan hubungan sesama manusia adalah pertama berbuat baik kepada kedua orang tua, ridhonya Allah tergantung pada ridhonya orang tua kita masing masing.


Kedua berbaik kepada orang lain, misalnya membagikan sebagian harta atau rezki  kepada orang lain yang membutuhkannya, dan banyak lagi perbuatan baik yang bisa dilakukan kepada orang lain, ketiga hendaklah  selalu menjaga, merawat dan memupuk hubungan silaturahmi di lingkungan terkecil sampai lingkungan yang lebih luas.


Lebih lanjut, Buya Yoni Hendra mengapresiasi kegiatan, pertemuan rutin yang dilakukan para pensiunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung ini, sehingga sisa umurnya dapat dimaksimalkan dalam menggapai keridhaan Allah SWT.


Ketua pensiunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung yang disebut Forum Komunikasi Pensiunan Dinas Pendidikan (FKPDP) Herman, S.Ag menyebutkan, kegiatan ini rutin dilakukan, Rabu pekan pertama setiap bulannya dipusatkan di SKB Sijunjug.


Selain diisi dengan ceramah keagamaan juga diisi dengan kegiatan penyuluhan tentang kesehatan dan kegiatan arisan yang bulan November 2023 ini dihadiri oleh 35 orang.


"Untuk kegiatan bulan Desember 2023 mendatang, diharapkan semua anggota FKDPD hadir lebih banyak lagi sebab saat itu akan diadakan evaluasi program tahun 2023 dan menyusun program tahun 2024," ujarnya.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS