Kadis Parpora Afrineldi SH: Geopark Ranah Minang Silokek Jadi Tuan Rumah Rakornas Geopark tahun 2023. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kadis Parpora Afrineldi SH: Geopark Ranah Minang Silokek Jadi Tuan Rumah Rakornas Geopark tahun 2023.

Minggu, November 19, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumbar dengan Geopark Ranah Minang Silokek (GRMS)nya akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Geopark Indonesia selama 4 hari, Minggu-Rabu, 19-22 November 2023.


Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Parpora Afrineldi SH kepada media, belum lama ini, sehubungan dengan telah diterima surat resmi dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas bernomor B-20379/D.3/PP.06.02/10/2023 tanggal 10 Oktober 2023.


Dikatakannya, dalam surat yang ditandatangani oleh Deputi Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Bappenas Dr.Vivi Yulaswati,M.Sc disebutkannya akan hadir dalam Rakornas tersebut 23 orang pejabat dari Kementerian dan Lembaga RI.


Selain itu juga akan hadir 10 Badan Pengelola UNESCO Global  Geopark (BP UGGp) dan  9 orang Badan Pengelola Geopark se Nusantara, 16 orang Pakar, Akademisi dan Asosiasi Propesi dan 11 orang dari Pemerintah Daerah Provinsi Sumbar yakni Gubernur Sumbar, Bupati Sijunjung dan Agam, Walikota Sawahlunto dan Bukittinggi, Sekdaprov Sumbar serta Kepala Bappeda, Kadis Kebudayaan, Kadis Pariwisata, Kadis Lingkungan Hidup dan Kadis ESDM, ujar Afrineldi.


Dijelaskan Afrineldi, kegiatannya telah tersusun dengan rapi, mulai dari penjemputan delegasi ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang sampai mengantarkan ke penginapan yang disediakan pada hari Minggu (19/11).



Dikatakannya, pada hari  Senin (20/11) fokus Rakornas mulai dari registrasi anggota serta penyampaian laporan panitia, penyampaian materi oleh beberapa orang pakar dan pejabat pusat serta diskusi pembahasan berbagai masalah dalam Rakornas dengan beberapa sesi.


Pada hari Selasa (21/11) kegiatan Field Trip di 5 lokasi yang kita tawarkan yakni Jambu Lipo dan lain lainnya serta hari Rabu (22/11) usai sarapan pagi para delegasi kembali menuju Bandara Internasional Minangkabau Padang.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS