Dinas Pendidikan Laksanakan Sosialisasi Petunjuk Tehnis Penyaluran Tunjangan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dinas Pendidikan Laksanakan Sosialisasi Petunjuk Tehnis Penyaluran Tunjangan.

Senin, November 27, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Sebanyak 350 Kepala Paud, SD, SMP dan Pengawas di Lingkungan Danas Pendidikan Kabupaten Sijunjung mengikuti Sosialisasi Petunjuk Tehnis Penyaluran Tunjangan profesi, tunjangan khusus dan tambahan penghasilan di Gedung Pancasila, Senin (27/11).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung diwakili Sekretaris Dinas Usman Gumanti, S.Pd.MM mengatakan, yang menjadi Nara sumber dalam sosialisasi ini Nuroni Hamzah,S.Pd anggota Tim Tunjangan Guru Kemendikbudristek RI.


Didampingi Kasubag Umum dan Kepegawaian Dodoy Syah Indra, S.Kom,  Usman Gumanti menuturkan sosialisasi ini berlangsung selama sehari Senin ini dan akan dihadiri Bupati Sijunjung Benny Dwifa untuk memberikan pengarahan pada  pukul 14.00 siang nanti.


Nara sumber Nuroni dalam sosialisasinya menyampaikan, kalaupun diadakan mutasi guru diharapkan dapat menyesuaikan dengan periode terbitnya SKTP yang dikeluarkan Kementrian, demi kenyamanan para penerima tunjangannya.


Disampaikan juga oleh Nuroni, Kepala sekolah tugasnya manejerial bisa pindah dari SD ke TK, atau sebaliknya dan dari Kepala SMP ke kepala SD dan sebaliknya.


Linernya dalam tunjangan profesi guru bisa lihat pada dua aspek, pertama liner  tugas yang diemban sesuai dengan yang tertulis pada sertifikatnya, kedua liner tugasnya sesuai persis dengan Ijazah S1 yang dimilikinya.


Menurut Dodoy, guru PNS tingkat SD jumlah 1.228 sudah sertifikasi 1044 orang yang belum sertifikasi 244 orang, tingkat SMP jumlah 527 orang telah sertifikasi 435 orang yang belum sebanyak 92 orang, sedangkan tingkat TK berjumlah 87 orang yang sertifikasi 80 orang yang belum 7 orang.


Sedangkan data guru PPPK tingkat SD jumlahnya 750 orang sudah sertifikasi berjumlah 240 yang belum sebanyak 510 orang, pada jenjang SMP berjumlah 184 orang sudah sertifikasi 43 orang yang belum sertifikasi 141 orang, sedangkan tingkat TK berjumlah 55 orang, sudah sertifikasi 39 orang yang belum sertifikasi 16 orang.


"Jadi total guru PNS pada SD, SMP dan TK 1.902 orang,  yang sudah sertifikasi 1559 orang yang belum sertifikasi berjumlah 343 orang,  sedangkan total guru PPPK 989 orang, sudah sertifikasi 322 orang dan belum sertifikasi berjumlah 667 orang," tutup Dodoy.


#GP | Herman.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS