Ketum Partai Umat Dr.Ridho Rahmadi, M.Sc : Partai Ummat berazaskan Islam Rahmatalilalamin Perjuangannya Amar Makruf nahi mungkar. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketum Partai Umat Dr.Ridho Rahmadi, M.Sc : Partai Ummat berazaskan Islam Rahmatalilalamin Perjuangannya Amar Makruf nahi mungkar.

Senin, November 27, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Ketua Umum Partai Ummat Dr Ridho Rahmadi, M.Sc mengatakan, Partai Ummat azasnya Islam rahmatalilalamin dan mengambil dua sayap perjuangan yakni amar makruf nahi mungkar.


Partai Umat lahir dengan akar yang sama dengan Muhamadiyah, untuk mengatur kehidupan. Kata Ummat berasal dari "Umm" artinya ibu (wadah)pusat berkumpulnya kasih sayang dari seluruh manusia,  jadi partai Ummat tempat berkumpulnya para berjuang untuk menegakkan keadilan melawan kezaliman demi keselamatan manusia.


Hal itu diungkapkan Ridho dalam pertemuan silaturahmi dengan PDM, Aisyiyah dan Ortom Muhammadiyah Sijunjung di Gedung Dakwah Muhammadiyah M.Syafe'i Ma'arif ,Muaro, Minggu (26/11) malam tadi.


Pada kesempatan pertemuan tersebut, Ridho juga memberikan bingkisan buat organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah yang diterima oleh Pengurus PDM dan Ketua Aisyiah.


Disebutkan Ridho dia jadi Ketum Ummat, bukan orderan dari Buya Amin Rais, tetapi musyawarah Buya Buya, Tokoh Pendiri usulan dari Ustadz yang hadir lebih 30 orang dalam forum tersebut.


"Saya sempat merenungkan permintaan tokoh itu sampai 3 hari juga, ya mungkin sudah takdir yang maha kuasa, kita terima dan telah saya jalankan Ketum Partai Ummat dengan sungguh sungguh," ungkapnya. 


"Sebelumnya saya ajukan surat permohonan mundur dari dosen karena tidak boleh tugas rangkap oleh kampus, tetapi teman teman dosen tidak berkenan saya berhenti, jadi pihak kampus berikan saya cuti saja dari dosen saat ini," aku Ridho.


Partai Ummat sesungguhnya sudah lama terpikirkan oleh Pak Amin Rais yang ia tuliskan dalam buku buku dan tulisan ilmiahnya, tetapi secara administrasi baru tahun ke 3, kita mulai dari nol semua ketentuan untuk berdiri partai sudah kita penuhi.


Ketua umum tidak lagi dipilih dalam Rakernas, tetapi melalui musyawarah majelis Syura yang telah sempurna untuk kehidupan dunianya. Ketua umum tidak membuat suatu kebijakan sendiri, tetapi berdasarkan musyawarah.


Dalam ramah tamah tersebut berbagai pertanyaan baik menyangkut isu pendidikan, moral, sosial dan ekonomi yang diajukan oleh IPM, Aisyiyah dan PDM dijawab dengan sistematis dan bisa dipahami oleh peserta temu ramah yang berbagai latar belakang pendidikannya


"Pagi ini Ketum Partai Ummat akan bersilaturahmi dengan kader dan anggota caleg DPRD dari  Partai Ummat Kabupaten Sijunjung di Kantor DPD Partai Ummat Muaro Sijunjung," ujar Asril sang sekretaris DPD Partai Ummat Sijunjung.



#GP | Herman.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS