Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Terima Penghargaan Nasional Daerah Tertib Ukur dari Kementerian Perdagangan RI. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Terima Penghargaan Nasional Daerah Tertib Ukur dari Kementerian Perdagangan RI.

Jumat, November 10, 2023


Bandung (JABAR).GP- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, kembali menerima penghargaan tingkat Nasional dari Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berupa Daerah Tertib Ukur di Pullman Bandung Grand Central, Jalan Diponegoro nomor 27 Kota Bandung,  Jawa Barat, Jumat(10/11)


Disamping menerima penghargaan Darah Tertib Ukur, kepada Bupati juga diserahkan Cap Tanda Tera tahun 2024 oleh Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan.


Usai menerima penghargaan itu Bupati Benny menyebutkan, penghargaan ini di raih karna adanya kolaborasi antara pemerintah daerah dengan stakeholder terkait, agar dipertahankan supaya dapat melindungi kepentingan umum dari kebenaran pengukuran.


"Kita ucapan terimakasih kepada kementerian perdagangan yang telah memberikan penghargaan dan dukungan dari semua pihak," ungkap Benny.


Penganugerahan penghargaan tingkat Nasional dari Kementerian Perdagangan itu, berupa empat jenis penghargaan pertama Pemerintah Daerah Peduli Perlindungan Konsumen, kedua Pasar Tertib Ukur, ketiga SNI Pasar Rakyat,  keempat Daerah Tertib Ukur dan Penyerahan Cap Tanda Tera tahun 2024.


Dalam kegiatan penerimaan penghargaan di Kota Bandung tersebut, Bupati Benny  didampingi Kepala Dinas Dagperinkop UKM Ir.Yulizar, MP., Kepala UPTD Metrologi Legal Reli Novera, ST., dan Kepala Tata Usaha UPTD Metrologi Legal Lina Efitriani, ST.


Menurut Kepala UPTD Metrologi Legal Reli dari Bandung, mengatakan Daerah Kabupaten Sijunjung salah satu dari 18 Kabupaten, Kota termasuk DKI Jakarta sebagai penerima Daerah Tertib Ukur dan Penyerahan Cap Tanda Tera tahun 2024.


Dikatakan Reli, ada dua kretaria dalam penetapan Daerah Tertib Ukur yaitu Kretaria utama dan kreteria penunjang. Kretaria utama terdiri dua indikator yaitu indeks UML dan Indeks Tertib Ukur ( UTTP dan BDKT sesuai ketentuan). Sedangkan kretaria penunjang juga dua indikator meliputi indeks Pemahaman Masyarakat dan indeks inovasi pelayanan. 


Kedelapan belas Kabupaten dan Kota Penerima Penghargaan Nasional Daerah Tertib Ukur tersebut adalah Kabupaten Sijunjung, Bangka Selatan, Majo Kerto, Sleman, Probolinggo, Magetan, Purwakarta, Trenggalek, Banyumas, Pasuruan, Purbalingga, Blitar, Kota Tangerang Selatan, Kota Solok, Kota Bandar Lampung, Kita Semarang dan Provinsi DKI Jakarta.


#GP | Herman 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS