Wakil Bupati Antarkan Bantuan Kursi Roda Buat Muhyi Hanafi di Jorong Bulurotan Nagari Guguk - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wakil Bupati Antarkan Bantuan Kursi Roda Buat Muhyi Hanafi di Jorong Bulurotan Nagari Guguk

Sabtu, November 11, 2023

 



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Alhamdulillah, terima kasih banyak yo Pak, demikian ungkapan haru dan bahagia dari seorang ibu rumah tangga Teti Puswenda di Jorong Bulurotan, Nagari Guguk, Kecamatan Koto VII saat Wakil Bupati Irradatillah dan rombongan berkunjung ke rumahnya, Jumat (10/11).


Betapa tidak, karena Wabup Irradatillah bersama Kadis Sosial diwakili Kabidnya, dan Ny.Dona Irradatillah, berkunjung ke rumah  tersebut membawakan bantuan sebuah kursi roda untuk anaknya Muhyi Hanafi yang menderita disabilitas.


Muhyi merupakan anak ketiga dari pasangan Zulnafsi dan Teti Puswenda, lahir di RSUD Sijunjung pada tanggal  24 November 2017 lalu sampai saat ini belum bisa berdiri dan berjalan sendiri dan juga belum bisa berbicara normal.


Walaupun sudah hampir genap berusia 6 tahun, Muhyi kemana mana harus digendong ibunya Teti, membuat keluarga ini menjadi golongan masyarakat tidak mampu.


Selama ini Teti bisa bekerja ke sawah atau ke ladang orang lain dengan menerima upah, tetapi sejak kelahiran Muhyi anak ketiganya ini tidak bisa lagi beraktivitas membantu suaminya dalam mencari nafkah seperti biasanya, karena setiap harinya harus mendampingi Muhyi.


Saat berkunjung ke rumah Teti Puswenda,  Wabup dan rombongan dari Kabupaten Sijunjung juga ditunggu oleh Pejabat dari pemerintah Kecamatan Koto VII dan Wali Nagari Guguk Zainal bersama Isterinya.


Pada kesempatan tersebut, 

Wabup Irradatillah usai menyapa Muhyi dan beramah tamah dengan orang tuanya, menyarankan agar  anak ini dibawa mandi ke Aie Angek ( Air panas- Red) Solok atau yang terdekat, sehingga urat saraf yang kini kaku bisa aktif kembali.


"Terkait dengan bantuan kursi roda  yang diberikan ini tidak sesuai dengan yang diharapkan seperti dalam poto yang diperlihatkan sebelumnya, namun kursi ini multi fungsi," ujar Ny.Dona Irradatillah yang  diaminkan Kabid dari Dinas Sosial


Kepada media usai menerima bantuan kursi roda itu, Teti Puswenda dan Zulnafsi merasa bahagia, senang dan puas atas perhatian Pemda Sijunjung kepada dirinya.


"Tidak ada kata yang pantas diucapkan, kecuali terima kasih banyak kami sampaikan kepada Bapak  Bupati dan Ibuk Riri , Pak Wabup dan Ibu Donna, Pengurus Baznas, Pemerintah Kecamatan Koto VII dan Nagari Guguk serta pihak yang berpartisipasi dalam membantu kami ini," ungkap Teti haru.



"Bantuan kursi roda  untuk anak kami Muhyi Hanafi, sangat membantu sekali,  semoga keberkahan dari Allah SWT selalu tercurah pada semua pihak yang menyebabkan sampainya kursi roda ini di rumah Muhyi ini," ujar Teti.


"Terlihat anak kita Muhyi gembira,  menaiki kursi roda. Bahkan diperlihatkan kegembiraannya saat di dorong oleh Bapak Wakil Bupati Irradatillah," ujar Teti.


"Selamat menikmati kursi roda ya Muhyi, semoga cepat berjalan dan berlari ya," ungkap Ny.Donna Irradatillah.


#GP | Herman.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS