Pj. Wako Sonny Pimpin Upacara Hari Pahlawan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pj. Wako Sonny Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Jumat, November 10, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si pimpin pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan 2023, di Halaman Balai Kota, Jumat (10/11/2023) sebagai Inspektur Upacara.


PJ Wako Sonny membacakan sambutan dari Menteri Sosial (Mensos) dengan tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.


Disampaikan, tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara.


“Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumberdaya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara,” ujarnya.


Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran. Serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri. 


“Dengan hanya berbekal bambu runcing, para Pahlawan dalam Pertempuran 10 November menghadapi musuh yang merupakan pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya. Rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama berikut pengikutnya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati,” tuturnya lagi.


Usai upacara, Sonny menyerahkan bantuan sembako kepada dua orang veteran yang ada di Padang Panjang.


Dilanjutkan dengan melepas kontingen Kwartir Cabang 12 Padang Panjang untuk melaksanakan Kemah Bela Negara ke Mentawai pada 10-17 November.


#GP | DF | Shintia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS