Darul Siska di GPU Tanjung Gadang Ini Pesannya. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Darul Siska di GPU Tanjung Gadang Ini Pesannya.

Minggu, Oktober 15, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Darul Siska memaparkan tugas dan fungsinya di komisi IX DPR RI yang bermitra dengan Kementrian Kesehatan dan Kementrian Ketenagakerjaan. 


Dalam pertemuan dengan masyarakat Nagari Tanjung Lolo, Nagari Sinyamu, Taratak Baru dan Taratak Baru Utara di GPU Tanjung Gadang, Sabtu (14/10) Darul Siska  mengajak masyarakat untuk melaksanakan pola  hidup sehat.


"Kami hadir disini tak hentinya mempromosikan hidup sehat dan mencegah datangnya penyakit kepada masyarakat,"


Manusia dalam keseharian hendaklah dalam kondisi sehat baik fisik maupun mental. Untuk mencapai kondisi ini harus berprilaku hidup sehat yaitu makan dengan gizi seimbang, istirahat/ tidur yang cukup, olahraga teratur dan memeriksakan kesehatan ke Puskesmas secara berkala. 


“Komisi IX DPR RI berperan membuat peraturan perundang-undangan serta memperjuangkan aspirasi masyarakat terkait pembangunan dibidang kesehatan,” ungkap Darul.


“Pembangunan fisik rumah sakit kita benahi, kenyamanannya ditingkatkan agar masyarakat berobat ke rumah sakit aman dan nyaman,” 


Beliau berpesan untuk terhindar dari produk obat dan makanan yang membahayakan kesehatan, gunakan kata Cek KLIK dalam berbelanja yaitu cek (Kemasan, Label, Izin edar dan Kedaluwarsa). 


Kemasan obat dan makanan tidak boleh rusak, peyot, bocor, berkarat dan sebagainya. Bacalah label dengan seksama, pastikan ada izin edar dari Badan POM untuk setiap produk obat dan makanan, dan terakhir jangan mengonsumsi obat dan makanan yang telah melewati batas kedaluwarsa/expire date.


Hadir pada acara tersebut, Kepala Balai Besar POM, Drs. Abdul Rahim A. Pt, M.Si.,  Camat Tanjung Gadang, Emil Evan S. STP, Wali Nagari Tanjung Lolo Mulhendri Datuak Rajo Malano, Wali Nagari Sinyamu, Fauzan Wali Nagari Taratak Baru Utara, Pitrizal, Wali Nagari Taratak Baru di wakili oleh  Charles Manto dan Narasumber dari BPOM Sumbar, Yon Firman S. Si. Pt


Kegiatan ini terdiri dari 2 sesi dengan total 500 orang peserta, sesi pertama  untuk Nagari Tanjung Lolo dan sesi kedua dari  Nagari Sinyamu, Taratak Baru Utara dan Nagari Taratak Baru Induk, demikian laporan yang disampaikan Nara hubung Darul Siska untuk Kabupaten Sijunjung Oktaria, Minggu pagi tadi.


#GP | Herman | FH 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS