200 Dekan Dakwah dan Komunikasi se-Indonesia Kunjungi Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

200 Dekan Dakwah dan Komunikasi se-Indonesia Kunjungi Padang Panjang

Minggu, Oktober 15, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- 200 Dekan Dakwah dan Komunikasi yang tergabung dalam Forum Dekan Dakwah dan Komunikasi se-Indonesia (Fordakom) hadir di Kota Padang Panjang. Kehadiran mereka sekaligus rangkaian penutupan seminar internasional dan rakornas yang dilangsungkan di Sumatera Barat.


Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari di Kota Padang, yang diikuti lebih kurang sebanyak 200 peserta yang berasal dari perguruan tinggi yang ada di Aceh, Sumatera Utara, Mataram, Pontianak, Pare-Pare, Jakarta sampai Surabaya dan Palembang serta daerah lainnya.


Rombongan disambut Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si di Rumah Dinas Wali Kota, Ahad (15/10/2023) malam. "Selamat datang dan terima kasih atas kedatangan Fordakom di Kota Serambi Mekkah. Padang Panjang dikenal sebagai Kota Pendidikan. Walaupun kota yang kecil, namun sejarah Kota Padang Panjang sebagai Kota Pendidikan sudah lama," sebut Sonny.


Dikatakan, di Padang Panjang ada Diniyyah Puteri yang merupakan sekolah untuk pendidikan wanita yang legendaris sejak zaman Belanda, jauh sebelum Indonesia Merdeka. "Ada Thawalib Putra tempat Buya Hamka menuntut ilmu. Masih banyak lagi (lembaga pendidikan) khususnya pendidikan Islam,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua Fordakom, Dr. Ahmad Syarifudin, menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada Pemko Padang Panjang atas jamuan pada penutupan kegiatan mereka ini.


“Kami berada di ranah Minang ini sejak Jumat (13/10) lalu. Hari ini hari ketiga, dan besok insyaa Allah kami akan kembali ke daerah masing-masing untuk mengabdi dengan apa yang sudah kami dapatkan pada seminar ini. Baik mengabdi kepada masyarakat maupun ke kampus kami sendiri,” tuturnya.


Ikut hadir Plh. Sekretaris Daerah Kota, Dr. Winarno, M.E, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Dra. Maini, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdako, Nofiyanti, S.STP, M.M, Kabag Kesra Setdako, Erwina Agreni, M.Si dan undangan lainnya.


#GP | DF | Shintia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS