Rumah Tahfidz Baitul Quran Jorong Kunangan Adakan Seleksi Bagi 14 orang Tahfidz dan 23 Santri Khatam Al Quran. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rumah Tahfidz Baitul Quran Jorong Kunangan Adakan Seleksi Bagi 14 orang Tahfidz dan 23 Santri Khatam Al Quran.

Selasa, Oktober 03, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Dalam menghadapi wisuda dan Khatam Al Quran, Rumah Tahfidz Baitul Quran Jorong Kunangan, Nagari Kunangan Parit Rantang, Kecamatan Kamang Baru adakan seleksi bagi 14 orang Tahfidz dan 23 orang santri Khatam Quran.


"Kegiatan seleksi tersebut dilaksanakan di Masjid Ikhlas Jorong Kunangan, dihadiri seluruh orang tua murid pada ba'da shalat Zuhur dan selesai pukul 16.30 wib," ungkap Ketua Yayasan yang juga Pimpinan Rumah Tahfidz Baitul Quran, Syafri Joni Dt.Kayo.


Dalam laporannya, Pimpinan Rumah Tahfidz Syafri Joni Dt.Kayo menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan tahunan dan sekarang sudah memasuki tahun ke 3 semenjak rumah tahfiz ini  didirikan tiga tahun yang lalu.


Dikatakan, oleh  Ketua Yayasan bahwa setiap tahun santrinya terus bertambah, maka untuk  itu di butuhkan pembangunan gedung atau ruangan belajar, pada  saat ini kami sudah mulai mendirikan gedung baru walaupun kondisinya baru siap sampai pondasi.


Ketua Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) Kecamatan Kamang Baru Emriadi, S.Ag mewakili Kepala Urusan Agama (KUA) Kamang Baru dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan Rumah Tahfidz Baitul Quran atas terlaksananya kegiatan ini secara berkesinambungan dengan jumlah santri selalu bertambah dari tahun ketahun. 


"Tentu, bahwa ini adalah  bukti  dari kesungguhan pengelola,  para ustadz dan orangtua santri Rumah Tahfidz Baitul Quran ini," lanjut Emriadi.


Lebih lanjut, Emriadi juga menghimbau seiring dengan kegiatan ini, diharapkan setiap rumah yang ada di Jorong Kunangan  selalu dihiasi oleh alunan bacaan Alquran setiap malamnya oleh penghuninya baik oleh bapak, amak atau anak anak  dalam rumah tersebut.


Kegiatan seleksi khatam Al-Qur'an dan Tahfiz ini dilaksanakan penilaiannya oleh Tim LP2A Kantor Urusan Agama Kecamatan Kamang Baru, yang diketuai oleh Emriadi,S.Ag dengan anggota Aliyasman,S.Sos.I dan Wahyudi,S.Sos.I


"Hasil penilaian terhadap santri Rumah Tahfiz Baitul Qur'an, ada  2 santri Khatam Quran dinyatakan lulus bersyarat dan 1 santri  bidang Tahfiz juga lulus bersyarat," terang Emriadi.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS