Bupati Sijunjung Melantik Novdel Fendri MP Jadi Penjabat Wali Nagari Silokek - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Sijunjung Melantik Novdel Fendri MP Jadi Penjabat Wali Nagari Silokek

Minggu, Oktober 22, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP– Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir melantik dan mengambil sumpah jabatan Sekretaris Camat Sijunjung, Novdel Fendri Melva Putra sebagai Penjabat (Pj) Wali Nagari Silokek, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati setempat, Jumat (20/10/23).

Tidak hanya itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa juga melantik  Ny. Asnatul Witri Novdel sebagai Ketua TP-PKK Nagari Silokek dan Ny. Syafrianti Martonis sebagai Ketua TP-PKK Nagari Lalan.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Iraddatillah, Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Donna Iraddatillah, Pj. Sekretaris Daerah, Endi Nazir dan Asisten I Setdakab, Aprizal, Kepala OPD terkait dan Camat.

Adapun pelantikan Penjabat Wali Nagari itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sijunjung Nomor : 188.45/456/KPTS-BPT-2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Nagari Silokek Kecamatan Sijunjung.

Dalam arahannya, Bupati Benny Dwifa mengucapkan selamat kepada Pj. Wali Nagari Silokek dan Ketua TP-PKK Nagari Silokek.

“Selamat menjalankan tugas sebagai Penjabat Wali Nagari, semoga amanah yang diberikan mampu meningkatkan profesionalisme dan kinerja dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Bupati mengakui PNS memiliki loyalitas dalam melayani masyarakat dan siap ditempatkan di berbagai posisi.

Ia meminta kepada Pj Wali Nagari yang baru dilantik untuk mengelola pemerintahan nagari dengan baik, membina nagari, dan memberdayakan masyarakat.

“Tata kelola pemerintahan ini sangat penting, bekerjalah dengan penuh ikhlas dan rasa tanggung jawab sehingga bisa memperbaiki administrasi di Pemerintah Nagari Silokek,” tegas Politisi Partai Golkar itu.

Selain itu, Benny juga menyebut Geopark Ranah Minang Silokek dipercaya sebagai tuan rumah dalam acara Rakornas Geopark nantinya. “Kita (red-sijunjung) menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat koordinasi nasional (Rakornas) Geopark yang akan di gelar pada bulan November tahun 2023 mendatang,” jelasnya.

Untuk itu, Bupati muda itu berharap kepada seluruh stakeholder agar mempersiapkan diri pada kegiatan tersebut. “Diharapkan partisipasi dan komitmen kita semua bisa menjadikan sijunjung dilihat lebih baik dan terbaik oleh tamu-tamu kita yang datang. Untuk itu, persembahkanlah yang terbaik untuk Sijunjung Ranah Lansek Manih,” tukasnya.

Sementara, Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa mengucapkan selamat bertugas kepada Ketua TP-PKK Nagari Silokek dan Nagari Lalan yang baru saja dilantik.

“Jalinlah kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder terkait di setiap nagari dan pupuklah kebersamaan dengan pengurus TP-PKK Nagari, Kecamatan dan Kabupaten,” ungkapnya.

Ia berharap kepada Ketua TP-PKK Nagari Silokek dan Nagari Lalan agar mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Ketua TP-PKK Nagari merupakan perpanjangan tangan Ketua TP-PKK Kabupaten. Oleh sebab itu, berhasil atau tidaknya program dimasing-masing nagari sangat tergantung kepada keaktifan ibu Ketua TP-PKK Nagari dalam menjalankan 10 Program pokok PKK sebagai mitra kerja pemerintah daerah,” pungkasnya.

#GP | Herman | Dicko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS