Atlet Renang O2SN utusan Sijunjung Lolos ke Tingkat Nasional - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Atlet Renang O2SN utusan Sijunjung Lolos ke Tingkat Nasional

Jumat, Agustus 25, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Atlet renang dari Kabupaten Sijunjung Farand Waldan Randiathar berhasil meraih medali emas Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Propinsi Sumbar di Padang pada Kamis (24/8/2023). 


"Keberhasilan Farand sekaligus menghantarkannya mewakili Sumbar ke tingkat nasional," demikian disampaikan pelatih renang Mulyadi, S.Pd.


Farand adalah siswa kelas VI SDIT Kautsar Ilmi, Muaro Sijunjung yang sehari-hari berlatih di klub renang Sijunjung Swimming Club (SSC). 


Direlis dari TopSumbar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Puji Basuki, SP, MMA saat dikonfirmasi, mengatakan, "Kita yakin anak-anak Sijunjung adalah anak-anak hebat, ketika diberi kesempatan pasti akan berusaha sebaik mungkin, Farand salahsatunya," 


"Sejalan dengan implementasi kurikulum merdeka, selain mendorong kemampuan literasi, numerasi dan pembentukan karakter, setiap anak juga diberi kebebasan untuk menggali bakat dan minat, maka tidak ada lagi istilah anak paling  cerdas dan paling pintar, tetapi semua anak adalah hebat pada passion dan bakatnya masing-masing," ujar Puji. 


"Semoga Farand bisa memberikan prestasi terbaik ditingkat nasional," Puji menutup pernyataan. 


Tak tanggung-tanggung, pada ajang O2SN jenjang SD tahun 2023, Farand membawa pulang empat medali emas dari Gelanggang Olahraga Universitas Negeri Padang melalui cabang renang.


Ke-empat medali emas itu diraih melalui gaya bebas 50 meter, gaya kupu-kupu 50 meter, gaya dada 50 meter dan gaya dada 50 meter.


Kabupaten Sijunjung pada O2SN kali ini mengikuti lima cabang olahraga, yakni renang, bulutangkis, atletik, karate dan pencak silat. 


O2SN jenjang SD dan SMP tahun 2023 diselenggarakan melalui kerjasama Balai Besar Peningkatan Mutu Pendidikan (BBPMP) Sumbar dengan UNP serta Dinas Pendidikan Propinsi dan kabupaten/kota se-Sumbar. 


Pejabat Fungsional Pengembang Penilaian Pendidikan, Bidang SD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Abdul Gafar Indra, S.Pd.MM, ketika dikonfirmasi mengucapkan syukur Alhamdulillah, "Semoga   Farand    atlit renang Kabupaten Sijunjung ini bisa juga manjadi juara di tingkat Nasional nantinya."


#GP | Herman  | AG 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS