Bupati Benny Dwifa Yuswir serahkan Santunan JKM kepada Ahli Waris Sumarjiono. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Benny Dwifa Yuswir serahkan Santunan JKM kepada Ahli Waris Sumarjiono.

Jumat, Agustus 25, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Bupati Kabupaten Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) sebesar Rp42 juta kepada dua ahli waris, diantaranya ahli waris almarhum Sumarjiono yang didaftarkan jaminan sosial oleh Pemkab setempat.


Relis MC Sijunjung, penyerahan santunan tersebut turut didampingi, Anggota DPRD Yusnidarti, Kepala Dinas Nakertrans Khamsiardi, Kepala Dinas DPMN Joni Antonius, Camat Kupitan, Camat IV Nagari dan pendamping lainnya.Kamis (24/8/2023).


Almarhum Sumarjiono tersebut dulunya berprofesi sebagai Petani/ Pekebun yang tinggal Jorong Simancung, Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan.


Selain itu,  Bupati Benny juga menyerahkan sebesar Rp42 juta kepada ahli waris almarhum Ainil Hasan di Jorong Tambang Ameh, Nagari Palangki, Kecamatan IV Nagari yang dulunya almarhum sehari-segari bekerja sebagai Wiraswasta / Mekanik.


Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dalam arahannya mengatakan Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum Sumarjiono dan almarhum Ainil Hasan.


BPJS Ketenagakerjaan merupakan program andalan dari pemerintah daerah Sijunjung dalam rangka memberikan perlindungan bagi pekerja rentan dan untuk mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Sijunjung,”jelasnya.


“Program ini akan kami lanjutkan, Untuk itu mohon Doakan kami untuk selalu bisa memberikan kebaikan secara bertahap terhadap masyarakat yang kami cintai ini”


“Sehingga masyarakat kami terlindungi secara formal dan informal,”ucapnya.


“Bijaklah menggunakan JKM,  buatlah usaha yang produktif dengan santunan ini dan jangan dipergunakan untuk membeli sesuatu yang tidak penting,”pesannya.


“Jangan sampai anak-anak kita putus sekolah, Karena Kami telah wujudkan sekolah gratis pada jenjang SD, SMP, SMA dan SMK melaui program Bantuan Keuangan Khusus (BKK),”tambahnya.


Kemudian, Kini telah adanya kampus UNP di Kabupaten Sijunjung yang berkualitas.


Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok Maulana Anshari Siregar mengatakan, pemberian santunan JKM dan beasiswa, merupakan program pemerintah daerah melalui Bupati Benny Dwifa dan Wabup Iraddatillah yang bertujuan untuk memberikan perlindungan dan keselamatan bagi warganya.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan dan kami dipercaya memberikan perlindungan jaminan kecelakaan dan kematian atas pekerja rentan di Kabupaten Sijunjung,” ujarnya.


Dia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Sijunjung yang dipimpin Bupati Benny Dwifa dan Wabup Iraddatillah merupakan Kabupaten pertama di Sumatera Barat yang peduli terhadap masyarakat rentan di daerahnya, Dan ini menjadi contoh bagi kabupaten/ kota lain di Sumatera Barat.


Wali Nagari Palangki, Jasman dikesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah daerah dan BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan santunan JKM dan Beasiswa bagi warganya.


“Kami dan Keluarga pantas bersyukur karena almarhum telah diikutsertakan sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan,”ujarnya.

#GP | Herman | Noven


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS