Puskesmas Padang Laweh Dinilai Tim FKTP LASKESI Dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Puskesmas Padang Laweh Dinilai Tim FKTP LASKESI Dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung.

Selasa, Agustus 22, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Puskesmas Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, saat ini memiliki standar akreditasi Madya, kembali dinilai oleh Tim FKTP  Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia (LASKESI) pada hari Selasa, (22/8) 


Tim surveior dari FKTP LASKESI yang berkunjung ke Puskesmas Padang Laweh tersebut, dr.Efrida Aziz, Msc dan Sri Endang Harimukti SKM .M.kes disambut oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Sijunjung drg.Ezwanra,Bsc., Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Redi Susilo, S.Pd.Dt.Bagindo Ratu dan dua anggota DPRD lainnya Zalmiati, Yusnidarti, SH.MH.


Dihadapan seluruh Pegawai dan tenaga kesehatan Puskesmas Padang Laweh serta  Kadis Kesehatan dan Tim Surveior itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Redi Susilo dalam kata sambutannya mendukung penuh dan berharap kiranya nanti hasil akreditasi Puskesmas Padang Laweh meningkat menjadi Paripurna disambut tepuk riuh para hadirin.


Kenapa kita harapkan hal yang demikian, tanya Redi Susilo, dan dia jawab sendiri, karena  seiring dengan hasil akreditasi yang Paripurna tersebut, kita yakin dan percaya secara otomatis,  juga akan meningkatnya mutu dan pelayanan publik di Puskesmas yang berlabel Paripurna itu.


"Mutu dan pelayanan publik harus kita jaga dengan baik," tegas Redi Susilo politisi Demokrat itu.




Lebih lanjut, Redi Susilo yang nota benenya  putra Koto VII ini, menyarankan kepada Kepala dan pegawai Puskesmas Padang Laweh untuk menciptakan kerjasama yang bagus atau bentuk teamwork yaitu tim yang bersinergi dan berkolaborasi dengan lintas sektoral dalam mencapai kesuksesan bersama.


Dikatakannya, kami sebagai perwakilan masyarakat di DPRD bersama Buk Zalmiati dan Yusnidarti yang hadir saat ini tentu akan memberikan dukungan penuh baik secara moril atau materil yang diimplementasikan dalam bentuk anggaran pelayanan kesehatan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung nantinya.


"Apalagi dewasa ini banyak hal yang terjadi di Kabupaten Sijunjung termasuk tingginya angka stunting yang sangat menggangu tumbuh kembangnya anak kedepannya," ujar Redi Susilo.


Pelaksana tugas (Plt) Kepala Puskesmas Padang Laweh Nurhaida, A.Tr.Keb. bersama dengan timnya di Puskesmas Padang Laweh telah berupaya sesuai kemampuan memenuhi semua prasyarat yang diperlukan dalam menghadapi penilaian akreditasi ini.


"Kita cuma berusaha, namun ketentuan hasil tergantung  izin dari Allah yang Maha Kuasa," ungkap Nurhaida.


"Sebelumnya kita memang dilevel Madya, tentu dengan penuh harapan, kita berdoa kepada Allah SWT pada kesempatan akreditasi ini kita bisa mendapatkan hasil yang Paripurna," harap Nurhaida.


Dikatakan Nurhaida, Alhamdulillah Puskesmas Padang Laweh yang diresmikan Maret 2017 lalu, kini telah mempunyai Gedung,  ruang dan  sarana prasarana yang lengkap berikut dengan tenaga kesehatannya. Saat  ini tenaga yang PNS di Puskesmas Padang Laweh adalah, dokter umum 2 orang, dokter gigi 1 orang, Bidan 11 orang, perawat 5 orang, tenaga kesling 1 orang, Gizi 2 orang, Asisten apoteker 1 orang, Rekam medis 1 orang dan Laboratorium 1 orang.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS