Wakil Bupati Sijunjung Irradatillah Lepas Gerak Jalan Tepat Waktu SD Kabupaten Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wakil Bupati Sijunjung Irradatillah Lepas Gerak Jalan Tepat Waktu SD Kabupaten Sijunjung.

Rabu, Agustus 23, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Wakil Bupati Sijunjung Irradatillah, mengapresiasi kepala Dinas Pendidikan dan jajarannya bisa menghadirkan 116 tim gerak jalan tepat waktu tingkat SD se Kabupaten Sijunjung ini.


"Terima kasih luar biasa, rangkaian kegiatan HUTRI ke 78 hari ini, saya ingin cek semangat adik-adik semuanya, " ucap Wabup sembari mengucapkan selamat pagi dijawab seluruh peserta dengan penuh semangat.


Hadir dalam acara pelepasan tim gerak jalan tepat waktu tingkat SD itu, Kepala Dinas Pendidikan beserta seluruh jajarannya, Ketua KONI, Ketua  GOW, Kajari yang mewakili, Wakapolres, Perwakilan Bank Nagari, Kepala Kesbangpol para Kepala dan Guru Olahraga SD se Kabupaten Sijunjung.


"Izinkan kami menyampaikan permohonan maaf dari bapak bupati, sedianya beliau yang akan memberikan sambutan dan melepas serta membuka kegiatan ini namun karena ada beberapa kegiatan pada waktu yang bersamaan, maka kami yang menghadiri kegiatan bersama-sama kita disini ," ujar Irradatillah mengawali sambutannya.


Dikatakannya, melalui gerak jalan tepat waktu dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 ini diharapkan dapat meningkatkan jiwa kedisiplinan, menumbuhkan jiwa-jiwa yang berkarakter, patuh kepada agama dan orang tua,  disiplin membagi waktu untuk  mempersiapkan dirinya menjadi generasi emas sesuai harapan negara  pada tahun 2045.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Puji Basuki, SP.MMA dalam laporannya menyampaikan, gerak jalan tepat waktu dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke 78 diikuti 116 tim terdiri dari  58 tim Putra dan 58 tim putri.


Memang belum seluruh sekolah bisa mengikutinya karena jumlah Sekolah Dasar kita sebanyak 215 sekolah. Kegiatan ini juga  bagian dari pembelajaran  kurikulum merdeka dimana pembelajaran kita selain pembelajaran yang bersifat kognitif juga efektif, mudah-mudahan kegiatan ini selain dapat memupuk rasa kebangsaan  dalam rangka HUT RI ke-78 juga menjadi bagian dalam mencetak pelajar Pancasila, yang juga  salah satu indikator di dalam kurikulum Merdeka tersebut .


Kegiatan gerak jalan tepat waktu itu Star depan kantor Dinas Pendidikan, menuju pulau  berambai belok kanan di Simpang SMAN 1 Sijunjung dan terus ke Polres Sijunjung dan seterusnya belok ke kanan dan kembali finish di Depan BPBD Kabupaten Sijunjung.


Menurut koordinator dewan juri Nasril, S.Pd kegiatan gerak jalan tepat waktu ini punya jarak tempuh 3,200 meter dengan waktu 32 menit dengan melibatkan 50 orang dewan juri yang ditempatkan pada beberapa pos penjurian disepanjang route yang ditetapkan.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS