Pawai HUTRI ke 78 di Kecamatan IV Nagari Meriah Disaksikan Ribuan Pasang Mata. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pawai HUTRI ke 78 di Kecamatan IV Nagari Meriah Disaksikan Ribuan Pasang Mata.

Sabtu, Agustus 19, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Semarak HUT ke-78 RI tingkat Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung diisi dengan pawai yang berlangsung pada Sabtu (19/8/2023) dengan rute Muaro Bodi menuju Palangki.

Turunnya hujan tak menyurutkan semangat ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan kemeriahan agenda tahunan tersebut. 


"Dalam satu barisan, pesertanya lebih kurang 30 orang," ujar seorang warga, Loly Mista Sebetri, pemilik Bunga Bangkai (amorphopallus titanum) di Nagari Koto Tuo yang turut menyaksikan pawai. 


Pawai dimulai dari halaman Mapolsek IV Nagari di Nagari Muaro Bodi menuju Lapangan Bolakaki Nagari Palangki. 


Peserta pawai yaitu utusan sekolah se-Kecamatan IV Nagari yang terdiri dari pelajar tingkat taman kanak-kanak, SD, SLTP hingga SLTA dan mahasiswa KKN.


Atraksi drum band, penampilan budaya nusantara, para penghafal Al-Qur'an serta kesenian anak nagari dipertontonkan dihadapan ribuan warga serta Camat IV Nagari, Ayu Bony Dwifitha, SSTP, M.Si., Unsur Forkopimcam lainnya, Kepala Puskesmas dan Koordinator dan Penyuluh Pertanian BPP  juga  menyaksikan jalannya pawai. 


"Pawai HUTRI ke 78 Kecamatan IV Nagari hari ini betul betul ramai dan meriah," ungkap Adpi Gunawan Koordinator BPP IV Nagari itu.


"Hari senin besok, pawai diadakan di Kecamatan Tanjung Gadang," ungkap seorang pedagang crepe (jajanan berbahan terigu, telur, susu, mentega, garam) yang ditemui. 


#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS