Camat IV Nagari Ayu Bony Lepas "Touring Kemerdekaan II" - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Camat IV Nagari Ayu Bony Lepas "Touring Kemerdekaan II"

Kamis, Agustus 10, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Camat IV Nagari,Ayu Bony Dwifitha, SSTP, M.Si., sampaikan, touring kemerdekaan Kecamatan IV Nagari pada tahun 2023 hari ini, merupakan agenda tahunan kedua yang dilaksanakan di Kecamatan IV Nagari, ini seiring dengan  rangkaian kegiatan Inovasi Kecamatan IV Nagari "Sikaliang Rajo" .


Inovasi "Sikaliang Rajo" adalah edisi khusus yang kita  laksanakan dalam bentuk satiok Kamis Kaliliang Rapek Karajo di Kecamatan IV Nagari, diikuti stakeholder nagari, kecamatan bahkan sampai ke tingkat jorong.


Hal itu diungkapkannya Camat IV Nagari, Ayu panggilan akrabnya satu satunya camat perempuan di Lansek Manih dalam upacara melepas peserta touring hari kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kecamatan IV Nagari depan kantor camat setempat, Kamis (10/8)


Dikatakannya, touring kemerdekaan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUTRI yang ke 78 dengan tujuan sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang dalam kemerdekaan RI serta  menumbuhkan rasa kebangsaan dan patriotisme, supaya semangat kemerdekaan itu selalu  hadir keseluruh lapisan masyarakat di Kecamatan IV Nagari.


"Touring kemerdekaan Kecamatan IV Nagari ini, merupakan lambang persatuan, kolaborasi dan kerjasama antara Forkopimcam,  seluruh instansi dan UPTD serta pemerintah nagari se Kecamatan IV Nagari," papar Ayu.



Adapun route touring kemerdekaan kedua yang diikuti sekitar 200 orang itu,  jelas Ayu, star dari Kantor Camat IV Nagari - Nagari Koto Tuo - SMPN 45 Sijunjung - Nagari Kandang Baru - Nagari Mundam Sakti- Nagari Koto Baru - Ompangan ( makan siang) selanjutnya menuju Nagari Batu Manjulur- Desa Kampung Baru - Nagari Padang Sibusuk dan kembali finish di Halaman Kantor Camat IV Nagari.


"Di kantor Camat merupakan penutup kegiatan touring kemerdekaan dengan membagikan dooprize yang disediakan/ dihimpun panitia dari donatur untuk  peserta yang beruntung hari ini," ujar Ayu Sri Kandi Nagari Palaluar Koto VII itu.


"Mari kita berdoa kepada Allah SWT, agar cuaca berpihak kepada kita dan perjalanan kita jadi selamat,  semuanya dalam kondisi sehat wal afiat," ucap Ayu saat menutup pengarahannya.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS