Bupati Sijunjung Letakan Batu Pertama Pembangunan WC, Bantuan Baznas untuk Warga Miskin Ekstrim Penderita Stunting di Padang Laweh Selatan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Sijunjung Letakan Batu Pertama Pembangunan WC, Bantuan Baznas untuk Warga Miskin Ekstrim Penderita Stunting di Padang Laweh Selatan.

Kamis, Agustus 17, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Bupati Sijunjung Beny Dwipa Yuswir, S.STP.M.Si. melakukan peletakan pertama pembangunan WC  Bantuan Baznas Kabupaten Sijunjung untuk warga Miskin Ekstrim dan memiliki anak stunting di Jorong Sungai Gemuruh Nagari Padang Laweh Selatan Kecamatan Koto VII, hari Kamis,  tanggal 17 Agustus 2023


Demikian di sampaikan oleh Pimpinan Baznas Kabupaten Sijunjung melalui Waka II Syahril Syahda, SH di Muaro Sijunjung di dampingi Kapel Meri Mulyadi, S.Pd.


Menurut  Syahril Syahda setelah Bupati meletakan batu pertama dilanjutkan secara berturut turut oleh Ketua DPRD Bambang Surya Irwan, Kapolres AKBP Andre Anas, S.IK, MH , Dandim 0310/SSD Letkol Inf Reno Handoko, SE, Kajari Adi Nuryadin Sucipto, SH.,MH yang di saksikan oleh sejumlah Kepala OPD, Waka II, Kapel dan Amil pelaksana, Wali Nagari Padang Laweh Selatan serta tokoh masyarakat setempat.


Selain meletakan batu pertama untuk pembangunan WC itu Bupati dan Ketua DPRD dan Unsur Forkopimda juga menyerahkan bantuan yang berasal dari Dinas Pertanian, Dinas Sosial, Dinas PP- KB Kabupaten Sijunjung.


Pada kesempatan itu Bupati Beny Dwifa Yuswir menyampaikan,  pembangunan WC dan semua bantuan yang serahkan hari ini adalah merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Sijunjung terhadap masalah yang di hadapi warganya termasuk warga yang berada dalam kondisi miskin ekstrim dan memiliki anak yang mengalami stunting, sehingga diharapkan dengan ada bantuan hari ini dan yang akan dilanjutkan bantuannya akan segera dapat mengeluarkannya dari kondisi miskin ekstrim dan sembuh dari stunting di masa datang.


Warga Jorong Sungai Gemuruh Nagari Padang Laweh Selatan yang mendapat bantuan ini adalah Keluarga Rita Susanti dan Bodri masuk dalam kondisi miskin ekstrim  memiliki 4 orang anak , dimana yang paling kecil Silva Angraeni berumur 5 tahun  menderita stunting


Menurut Kepala Pelaksana Amil Baznas Kabupaten Sijunjung Meri Mulyadi, S.Pd. bantuan pembangunan WC itu berukuran 2 x 1, 5 M yang akan menelan biaya sebesar 4,5 juta, dimana Baznas hanya membantu bahan bangunan dan lainnya diharapkan swadaya dari keluarga dan saudaranya


Rita Susanti penerima bantuan ini menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam dengan kehadiran Bupati Sijunjung dan pejabat lainnya serta Baznas yang sekaligus membangunkan WC dan menyerahkan cukup banyak bantuan kepada kami yang memang sangat kami butuh  saat ini, kami berharap bantuan ini dapat berlanjut di masa datang, sehingga kami akan dapat segera keluar dari  kemiskinan ekstrim dan anak mengalami stunting ini.



#GP | Herman | Syahril.S.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS