Bupati Ramah Tamah dengan LVRI di Balairung Langsek Manih. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Ramah Tamah dengan LVRI di Balairung Langsek Manih.

Kamis, Agustus 17, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Usai  upacara bendera peringatan HUTRI ke 78 dan berbagai kegiatan tambahan lainnya di lapangan M.Yamin Muaro, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir bersama Unsur Forkopimda dan Kepala OPD beramah tamah dengan para nggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Balairung Langsek Manih, Kamis (7/8).

Dalam paparannya, Bupati Benny menyampaikan, Veteran sudah cukup banyak jasanya kepada negara dan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan yang rayakan ke 78 tahun ini.


Pada tahun ini, sengaja kita meningkatkan pelayanan Pemda kepada Kakek dan Nenek ini  berupa pemeriksaan kesehatan atau cek tensi, cek asam urat dan berbagai keluhannya, dimana tahun sebelumnya tidak kita lakukan.



"Pengadaan tim kesehatan ini  merupakan penghargaan dan penghormatan kita selaku Pemerintah Daerah kepada beliau yang telah meninggalkan atau menyerahkan tongkat estafet kepemimpinannya kepada kita sekarang ini," ucap Benny.


"Kita mendoakan mereka agar tetap selalu sehat dalam usia lanjutnya, dan juga kita berharap doa dari beliau agar tongkat estafet kepemimpinan yang diserahkan kepada kita saat ini dapat dijalan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tujuan yang dicetuskan pendiri bangsa ini," ujar Benny.


Dalam temu ramah dengan veteran tampil dua orang ibu ibu dari Pematang Panjang dan Seberang Batang Sukam Muaro, kedua nya menyampaikan keluhan bahwa sampai hari ini belum masuk air bersih ke lingkungan tempat tinggalnya, spontan Bupati milenial ini menjawab akan segera kita realisasikan apa yang menjadi harapan anggota veteran itu.


Atas pertanyaan wartawan tentang angka stunting di Kabupaten Sijunjung, Benny menjelaskan, kita akan bekerja keras  bersama Ketua DPRD dan Unsur Forkopimda, kita menggandeng Babinsa dan Babinkamtibmas, berkolaborasi turun ke nagari nagari dalam sosialisasi demi menurunkan angka stunting yang sangat mengganggu pertumbuhan anak anak kita kedepannya.


Kalau bicara kemiskinan, menurut Bupati milenial ini tercatat ada 5000 KK  yang statusnya kurang mampu, kita sudah intervensi  mengatasinya dengan Baznas dan  Ketua MUI dan berkolaborasi juga dengan pihak ketiga lainnya untuk membantu mengurangi angka kemiskinan tersebut.


"Yang jelas, kita akan bekerja keras bersama sama dan mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama sama mengisi dan berbuat demi pembangunan Kabupaten Sijunjung yang lebih baik kedepannya," ungkap Benny Dwifa Yuswir.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS