Namanya Muhammad Jufri Setelah Mualaf. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Namanya Muhammad Jufri Setelah Mualaf.

Sabtu, Juli 22, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Usai mengikuti acara yang sangat sakral pengucapan "dua kalimat syahadat" di Masjid Darul Jadid Jorong Batang Kering, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Jumat (21/7)  Jufri (20) namanya berganti menjadi Muhammad Jufri.

"Mualaf Muhammad Jufri, usia 20 tahun ini  kelahiran, di  Pekan Baru,   2 (dua)  pekan yang lalu sebelum hari Jumat (21/7) hari  bersejarah itu, Muhammad Jufri ini telah datang ke Kantor Urusan Agama (KUA) untuk menyerahkan  dan melengkapi persyaratan administrasi pengislamannya,"  ujar Ketua Rumah Mualaf Kamang Baru, Emriadi, S.Ag.



Ketika dikonfirmasi  sebelumnya di KUA Kecamatan Kamang Baru oleh Emriadi, S.Ag,  Muhammad Jufri mengaku sudah mulai tertarik dengan Islam, sejak satu tahun lalu. Saat itu  Muhammad Jufri langsung melaksanakan khitan atau sunnat rasul, cuma pengucapan syahadatnya baru sekarang," ujar Penyuluh Agama Fungsional (PAF) itu.



"Pak Subandi" adalah salah seorang tokoh masyarakat Batang Kering dan  bersama istri yang  sangat berjasa terhadap pengislaman Jufri ini, mengapa tidak ?  Jufri yang ditinggalkan oleh pamannya 4 bulan yang lalu,  saat masih bekerja sebagai pengangkat kayu pada sebuah sawmel di Timpeh VII, semenjak itulah Jupri mencoba mengadu nasib ke arah Batang Kering 4 Km dari Timpeh VII.



Di Batang Kering inilah,  Pak Subandi bertemu dengan Jufri dan bekerja bersama dia bahkan  di jadikan sebagai anak angkatnya. Dengan selalu memperhatikan kehidupan Subandi secara islami, kelihatan sangat indah oleh Jufri, disitulah Jupri menyampaikan ke inginan untuk masuk Agama Islam.



Kegiatan pengsyahadatan atau pengucapan "Dua kalimah Syahadat"nya di bimbing oleh Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Kamang Baru Emriadi, S.Ag yang juga Ketua Rumah Mualaf Kamang Baru.



Kegiatan tersebut dilaksanakan ba'da Jumat,   agar para jamaah bisa menyaksikan acara sakral tersebut.  j

Kepala.Jorong Batang Kering Ari Anggara yang  ikut hadir dan ikut menfasilitasi kegiatan pengislaman yang juga dihadiri tokoh masyarakat dan Pengurus Masjid Darul  Jadid Batang Kering.


Dalam kesempatan itu, Emriadi dalam nasehatnya  menekan kepada Jufri yang kini telah bernama Muhammad Jufri untuk  tetap terus belajar terutama tentang shalat dan membaca Alquran, usai kegiatannya Emriadi langsung menyerahkan sertifikat tentang bukti masuk Islam kepada Muhammad Jufri.



"Sampai saat ini anggota Mualaf yang tergabung pada Rumah Mualaf di Kamang Baru sudah tercatat 75 orang," tutur Emriadi.



#GP |  Herman.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS