Lailatul Qadari Siswi SMAN 12 Sijunjung Juara Lomba Pidato Hari Koperasi Kabupaten Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Lailatul Qadari Siswi SMAN 12 Sijunjung Juara Lomba Pidato Hari Koperasi Kabupaten Sijunjung

Selasa, Juli 18, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Lailatul Qadari siswi SMAN 12 Sijunjung pidatonya berjudul "Peranan Koperasi Dalam Membangun Ekonomi Negera" keluar sebagai juara pertama dalam lomba pidato tentang perkoperasian yang digelar di lantai 3 Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung, Selasa (18/7).

Dalam lomba antar siswa SLTA se Kabupaten Sijunjung yang digelar dalam memeriahkan hari koperasi nasional (Harkopnas) atau Hari Koperasi Indonesia ke 76 tahun 2023 ini sebagai juara kedua ditempati oleh  Gita Aulia Pranata, siswi SMAN 3 Sijunjung dengan judul pidatonya" Peranan koperasi dlm meningkatkan ekonomi negara".


Sedangkan juara ketiga jatuh pada  Dzafran Gunawan siswa SMAN 1 Sijunjung dengan judul pidatonya "Kolaborasi generasi milenial dengan  Koperasi" demikian pengumuman pemenang disampaikan Koordinator pelaksana  Ery Suherman. SE


Bertindak sebagai juri dalam lomba pidato  itu adalah orang yang mumpuni dan dapat dipercaya tidak ada kaitannya dengan salah satu sekolah yakni  Nasrul, S.Pd., Fachrul Rozi Burda, LC.M.UD dan Drs Gusman Elde dan dipandu oleh koordinator lomba pidato Ery Suherman. SE



Dalam sambutan pembukaan lomba pidato ini Sekretaris Dagperinkop Nasrul, S.Pd  menyampaikan,  permohonan maaf dari Kadis Dagperinkop tidak bisa hadir saat ini, karena dalam waktu bersamaan dengan ini, ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkannya.


Lebih lanjut disampaikan Nasrul, kemajuan koperasi sangat erat kaitannya dengan peningkatan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, dapat kita lihat faktanya  dalam era kresis  yang melanda negara kita  hanya usaha koperasi yang tidak goyah keberadaannya.


Ketua Panitia pelaksana HKI Kabupaten Sijunjung Rizal Efendi menuturkan, kegiatan lomba peringatan HKI Kabupaten Sijunjung ini, terlaksana dengan berkolobarasinya Dekopinda, Dagperinkop, DPRD Kabupaten Sijunjung khusus dengan  Ketua Fraksi Golkar Ibu Yusnidarti, SH.MH dan Pengurus koperasi lainnya.


"Kegiatan kita dibiayai dengan dana APBD melalui dana Pokir Ibuk Yusnidarti, SH.MH Ketua Fraksi Golkar yang diletakkan pada Dinas Dagperinkop," terang Rizal Efendi yang juga Wakil Ketua Dekopinda Kabupaten Sijunjung.


Dikatakannya kepada pemenang lomba pidato tentang koperasi diberikan dana pembinaan buat juara I sebesar Rp1 juta, juara II Rp800 ribu dan juara III sebesar Rp600 ribu disamping mendapat sertifikat piagam penghargaan.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS