Acara Perpisahan Mahasiswa KKN UNP Padang di Kampung Baru berlangsung sehari penuh dihibur Organ Lipztick dan Artis Kota Solok . - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Acara Perpisahan Mahasiswa KKN UNP Padang di Kampung Baru berlangsung sehari penuh dihibur Organ Lipztick dan Artis Kota Solok .

Selasa, Juli 18, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Hari ini Selasa tanggal 18 Juli 2023, acara perpisahan Mahasiswa KKN UNP Padang Berlangsung di Los Pasar Desa Kampung Baru dimulai pukul 14.00 wib, namun hiburan dengan organ Lipztick Kota Solok dengan artis Kota solok berlangsung sehari penuh.



Demikian Kepala Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan Jalnibus, S.Pd.MM kepada media menyampaikan, hadir pada acara perpisahan ini, Camat Kupitan , Koramil 06 Palangki dan Kapolsek IV Nagari, Tokoh Masyarakat, Perwakilan  Perantau PB IKBK, Pemdes, Ninik Mamak dan Masyarakat Desa Kampung Baru dan semua mahasiswa KKN UNP Padang tersebut.



Ketua KKN UNP di Desa Kampung Baru M.Zaki  menyampaikan,  ucapan terima kasih pada Pemdes Kampung Baru bersama Lembaga Desa yang sudah membantu, membimbing dan mengayomi kami Mahasiswa KKN UNP seperti Anak dari bapak Ibu semua, sehingga kami bisa memetik pengalaman yang berharga dan mengerti tata krama pergaulan secara adat tradisi di desa ini.



"Mahasiswa  yang  datang dari berbagai daerah baik dari Bengkulu, Jambi, Sumbar dan Sumut sungguh dapat mengenal dan bergaul dengan masyarakat, kehadiran kami sungguh di hargai oleh masyarakat desa sini, walau satu bulan membaur dengan masyarakat Kampung Baru seakan seperti satu tahun silaturahim yang terbangun," ungkapnya haru.


"Kenangan indah ini tidak akan bisa lupa bagi kami di masa yang datang dimanapun kami berada nantinya," lanjut M.Zaki didampingi Sekretarisnya Parhan.


Dikatakan M.Zaki, alhamdulillahirobbilalamin kami bisa merealisasikan semua program kerja sesuai yang disusun saat survey awal lalu dalam kurun waktu 19 Juni- 19 Juli 2023 seperti; 

1. Membuat Website dan Insagram Desa Kampung Baru

2. Bersama masyarakat melaksanakan Goro sebanyak 2 kali

3. Membangun Pojok Baca dan membenahi Pustaka Desa

4. Bersama kader dan PKK merenovasi Toga sebanyak 3 buah

5. Melakukan inovasi media pembelajaran di SD 2 dan SD 8 Kp baru sebanyak 6 kali pertemuan

6. Melakukan kegiatan konsling terkait beberapa siswa SD selama 3  pertemuan

7. Membuat Artikel Budaya dengan metode wawancara  kepada tokoh tokoh adat seperti Manyaratuih, Maantaan Batu Mejan, Manjapuik Marapulai, Pasambahan Adat, dll

8. Menjadi Panitia pendamping kegiatan Panitia Qurban, Pelatihan Kapasitas Bundo Kanduang dan Pelatihan Peningkatan Desa Siaga Bencana Madya

9. Bersama 6  Kelompok Yasinan mengikuti pertemuan 1 kalu seminggu

10,.Membantu dan Aktif bersama TPQ dan TPSQ 

11. Panitia bersama  Khatam Qur'an 

12. Kegiatan Senam bersama setiap minggu.


Menurut Jalnibus,  tanda kasih dari Pemdes terhadap Lembaga UNP, Dosen Pembimbing dan Seluruh Mahasiswa hanya berupa  Piagam penghargaan.


Sedangkan dari mahasiswa meninggal kan berupa  aktifitas selama KKN yang dalam vidio berdurasi 1 jam dan  rekapitulasi artikel budaya dalam 1 Folder.



Dosen Pembimbing Dr Khairuddin M.Kes dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan dukungan dari Pemdes, Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak, Bundo Kanduang , Pemuda dan Perantau PB IKBK , sehingga seluruh program yang dibuat oleh Mahasiswa, Dosen Pembimbing bersama Pemdes dan tokoh masyarakat berjalan dengan baik dan melebihi target yang ditentukan.


"Dengan keberhasilan program ini melebihi 100  persen , saya sebagai Dosen Pembimbing akan mengusulkan kepada Kepala Pusat KKN LP2M Dr Ellfi Tasrif MT untuk diprioritaskan mahasiswa KKN di Kabupaten Sijunjung setiap tahunnya diberikan  khusus Desa Kampung Baru," ujar Khairuddin.


Kades Kampung Baru Jalbibus juga sangat berterima kasih pada UNP lewat lembaga Pengabdian  Masyarakat atas kepercayaan diberi titipan mahasiswa KKN , sehingga ada sinergi dan kerja sama yang luar biasa kedepannya.



Pada kesempatan itu  Ketua KKN M Zaki BP 21 Prodi Ekonomi Pembangunan dan  Sekretarisnya Farhan BP 21 Prodi Teknik Informatika Bendahara Syaila salam BP 21 Prodi Akuntansi  juga menyerahkan cindra mata  pada Bunda Asuhnya  kepada Bunda Nurmaiyar dan  Bunda Nasmiwarti  yang telah membimbing dan mengawal mahsiswa selama satu bulan kegiatan KKN  berlangsung.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS