Ketua KPU Kabupaten Sijunjung Dori Kurniadi : Pemilu Sarana Integrasi Bangsa - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua KPU Kabupaten Sijunjung Dori Kurniadi : Pemilu Sarana Integrasi Bangsa

Senin, Juli 10, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Serimoni serah terima Bendera Kirab Pemilu 2024 antara KPU Kota Sawahlunto dengan KPU Kabupaten Sijunjung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muaro, Minggu (9/7) siang ber langsung meriah.


Kegiatan itu  dihadiri Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, KPU Provinsi Sumbar, Komisioner  KPU Kabupaten Sijunjung dan Sawahlunto, Forkopimda Sijunjung, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa, Para Ketua Partai peserta pemilu, PPK dan PPS se Kabupaten Sijunjung terlihat juga hadir Kadis Kominfo David Rinaldo, SSTP yang juga Plt.Kepala Kantor Kesbangpol dan Ketua Bawaslu Kabupaten Sijunjung, Agus Hutrial Tatul.


Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dalam kata sambutannya mengatakan, 

Pemilihan Umum (Pemilu) sudah dekat, mari kita perkokoh persatuan, jaga stabilitas dan tingkatkan partisipasi pemilih.


Kirab Pemilu 2024 diluncurkan pada 14 Pebruari 2023, dengan menempuh rute dari Titik Nol Kilometer Indonesia, Pulau Sabang, Aceh menuju Jakarta.


Kirab tersebut hari ini tiba dari Kota Sawahlunto dan bersosialisasi selama sepekan di Sijunjung kemudian menuju Kabupaten Dharmasraya pada 15 Juli 2023.


“Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa, itulah tema kirab yang kita lakukan dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat,” ujar Komisioner KPU Propinsi Sumbar Medo Patria dalam sambutannya.


Ketua KPU Sijunjung Dori Kurniadi selain memperkenalkan dirinya dan anggota komisioner lainnya, Susila Andica, Juni Wandri, Ria Meilani, Bayu Agung Perdana dan Sekretaris Irzal Zamzami serta Ketua Bawaslu Agus Hutrial Tatul, juga menyampaikan "Pemilu Sarana Integrasi Bangsa"



Dalam kirab itu, juga ditampilkan maskot Pemilu 2024, yakni “Sura” bersama “Sulu” yang berarti Suara Rakyat dan Suara Pemilu.


Kirab juga diisi dengan pelepasan balon ke udara, pertanda dimulainya kegiatan di Sijunjung.


Usai secara resmi serah terima Bendera Kirab  Pemilu sore di RTH itu ditempat yang sama pada malamnya sesudah waktu isya dilanjutkan dengan hiburan segar buat masyarakat berupa permainan KIM, perpantun, melagu dan dapat hadiah.



Kadis Kominfo David Rinaldo yang juga Plt.Kepala Kesbangpol mengatakan agenda Kirab Pemilu di Kabupaten Sijunjung sampai Sabtu tanggal 15 Juli sebagai berikut; 


1.Minggu, 9 Juli 2023 Serimoni serah terima "Bendera Kirab Pemilu Tahun 2024" dari KPU Kota Sawahlunto kepada KPU Kabupaten Sijunjung


2 Senin 10 Juli 2023 Sosialisasi dengan KPM-PKH Lubuk Tarok


3.Selasa 11 Juli 2023 Sosialisasi dengan Tokoh Adat, Tokoh Agama di Perkampungan Adat Kecamatan Sijunjung.


4.Rabu 12 Juli 2023 Sosialisasi dengan Pemilih pemula di MAN 1 Sijunjung, Palangki, Kecamatan IV Nagari.


5.Kamis 13 Juli 2023 Pawai Kenderaan Partai Politik SE Kabupaten Sijunjung dengan berkeliling Sijunjung


6.Jumat 14 Juli 2023 Sosialisasi dengan Pemilih pemula di SMAN 6 Sijunjung Kamang Baru


7.Sabtu 15 Juli 2023 Serimoni serah terima Bendera Kirab Pemilu dari KPU Kabupaten Sijunjung kepada KPU Kabupaten Dharmasraya.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS