Owner Toko Safa Bangunan, Edison, S.Kom: Seharusnya Yang Kita Cari Adalah Keberkahan Dan Ketenangan Hidup - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Owner Toko Safa Bangunan, Edison, S.Kom: Seharusnya Yang Kita Cari Adalah Keberkahan Dan Ketenangan Hidup

Senin, Juli 10, 2023


Sijunjung (SUMBAR). GP - Pemilik Toko Safa Bangunan, Sijunjung, Edison, S. Kom (51) menyampaikan bahwa seharusnya yang kita cari adalah keberkahan dan ketenangan hidup bukan  harta benda yang banyak. 

 


Hal itu disampaikan oleh Edison kepada media goparlement.com di kantornya di Kampung Baru, Ombak Surau, Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat,  Minggu, 9/7.


Lebih lanjut Edison menceritakan bahwa dia mulai membuka usaha toko bangunan 

 pada tahun 2000 di Simpang jalan ke Aie Angek, Sijunjung. "Banyak orang yang menitipkan barang-barang bangunan di tempat saya. Sehingga saya tidak perlu modal besar", ungkap Edison yang  Sarjana Komputer ini mengenang masa lalunya. 


"Usaha yang saya buka berjalan lancar dan alhamdulillah bisa membeli tanah dan mendirikan bangunan toko yang sekarang ini. Tempat yang saya kontrak di Simpang jalan ke Aie Angek hanya dipakai selama 4 tahun dari 5 tahun perjanjian", tambah Pengusaha, anak bungsu dari 7 bersaudara ini. 


"Sarjana Komputer, kenapa larinya ke Toko Bangunan?", tanya media ini. " Saya pernah ikut tes di Perusahaan Telkom Jakarta. Dari 300 orang peserta hanya 3 orang yang lulus. Termasuk saya orang yang lulus itu. Waktu mau berangkat ke Jakarta ibu saya menangis karena tidak mau berpisah dengan saya. Lalu saya pilih untuk merawat ibu", jawab Edison, Pengusaha yang berasal dari Singkarak, Solok ini.


"Saya sangat menyayangi ibu saya. Saya bantu beliau mencuci pakaian, mencuci piring, menyapu lantai dan pekerjaan-pekerjaan rumah tangga lainnya. Bahkan kadang-kadang tetangga mencemooh dengan mengatakan saya adalah anak gadis ibu", tambah Edison yang telah berhasil menunaikan ibadah haji tahun 2007 ini. 


"Apa kiat Bapak dalam menjalankan bisnis  alat-alat dan bahan bangunan ini?"."Biasanya kalau ada pelanggan yang berhutang saya tidak pernah  menagih dengan kasar. Malah kadang-kadang orang  yang berhutang itu yang kasar kepada saya. Dan saya tidak membalasnya dengan keburukan. Sebab itu tidak akan menambah rezeki kita. Kalau ada masalah-masalah kecil habisi saja. Orang yang memperbesar masalah kecil itu namanya orang bodoh. Sebab itu hanya akan mempersulit diri sendiri ", ungkap owner Safa Bangunan yang pelanggannya ada seluruh kcamatan dalam Kabupaten Sijunjung ini.


# GP | Bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS