Emrizaldi : KSM Tingkat Kabupaten Sijunjung Berjalan Dengan Aman dan Lancar. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Emrizaldi : KSM Tingkat Kabupaten Sijunjung Berjalan Dengan Aman dan Lancar.

Minggu, Juli 09, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung Drs.Syamsul Arifin melalui Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) H. Emrizaldi, MA mengatakan, sampai hari kedua pelaksanaan Kompetisi Sain Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Sijunjung berjalan aman dan lancar.


"Alhamdulillah tidak ada kendala dalam kegiatan pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten Sijunjung, Sabtu sampai  Minggu hari ini," ujar Emrizaldi via WhatsAppnya saat menjawab media, Minggu (9/7) 



Dikatakannya, pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten Sijunjung memasuki hari ke 2 Minggu (9/7) diikuti tingkat MTs berjalan aman dan lancar dengan 78 orang peserta ada  4 org tidak hadir karena sakit.


Pada  hari  pertama, Sabtu (8/7)diikuti  tingkat Madrasah Aliyah (MA) oleh 34 orang dan  besok, Senin (10/7)  hari ke 3 untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI)  diikuti oleh 10 orang peserta. 


"Acara ini dibuka secara resmi oleh Kakan Kemenag Kabupaten Sijunjung Bapak Drs H.Syamsul Arifin, di MTsN 1 Sijunjung," jelas Emrizaldi.


Sementara Kepala MTsS Darul Falah Lubuk Tarok Fauzan Azmi, Lc.M.Pd kepada media ini menuturkan, pihaknya telah menugaskan 6 orang siswanya untuk mengikuti KSM bidang matematika 2 orang, IPA 2 orang dan IPS 2 orang dengan dua orang guru pendamping di MTsN 1 Sijunjung.


"Keenam peserta tersebut, Laiqa Ludia Azara dan Firsya Oktayani bidang matematika, Maila Vanesia Hafidzah dan Aisya Febriani bidang IPA serta bidang IPS diikuti oleh Rahma Dinna dan Rahma Efrienita,"ucap Fauzan Azmi.


"Kita berharap, dari  yang ikut KSM saat ini,   ada anak kita yang masuk menjadi peserta KSM tingkat Provinsi Sumbar, minimal 2 besar bisa diraih, karena tahun lalu ada satu orang anak MTSs Darul Falah Falah yang lolos masuk tingkat Provinsi Sumbar," ujar Fauzan.


Sementara Kepala TU MTsN 5 Sijunjung Sudurdin, S.Pd.I mengatakan, MTsN 5 Sijunjung yang berkampus di Nagari Kamang dipercaya juga sebagai tempat pelaksanaan KSM buat MTs yang berada di daerah Selatan Kabupaten Sijunjung.


"Peserta dari  MTsN 5 Sijunjung sendiri  berjumlah  6 orang  peserta,  masing masing 2 per mata pelajaran matematika , IPA terpadu dan IPS terpadu. Dari MTs Nurul Falah 3 peserta, MTs Islamiyyah 3 peserta, MTs/ Ponpes Nurul Ilmi 3 peserta, dan MI Nurus Salikin 2 peserta," ungkap Sudurdin.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS