SMKN 8 Sijunjung kunjungi Destinasi Wisata Timbulun Tujuh Sibakur. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

SMKN 8 Sijunjung kunjungi Destinasi Wisata Timbulun Tujuh Sibakur.

Sabtu, Juni 24, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Sebanyak 21 siswa/siswi dan  3 orang guru dari SMKN 8 Sijunjung, keahlian pariwisata dan perhotelan  didampingi Kepala Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung Afrineldi SH kunjungi Destinasi Wisata Alam Timbulun Tujuh Sibakur Kecamatan Tanjung Gadang, Sabtu (24/6).


Tepat pukul 10.00 wib rombongan  SMKN 8 Sijunjung tiba di Sekretariat Pokdarwis Timbulun 7 Sibakur, bersama Kadis Parpora, langsung melakukan  registrasi dan  pengambilan tiket, Pokdarwis Sibakur langsung mendampingi tamu tamunya  naik kendaraan roda 2 menuju lokasi.


Sesampai di jembatan "Mudiek Jao"  lokasi terakhir  yang bisa dilalui kenderaan bermotor, semua pengunjung harus turun dari motor  untuk seterusnya,  berjalan kaki menuju lokasi Wisata Timbulun Tujuh.


Dijembatan "Mudiek Jao" ini rombongan SMKN 8 Sijunjung yang berkampus di Nagari Manganti Kecamatan Sumpur Kudus disambut dengan "Tari Gelombang"  oleh group Sanggar Seni Talang Permai Sibakur.


Dari pantauan kontributor media goparlement  M.Yotta terlihat para siswa siswi dalam berjalan kaki mereka  bergembira bernyanyi nyanyi  sambil menikmati pemandangan persawahan yang terhampar luas di kiri kanan jalan menuju lokasi Wisata Timbulun Tujuh.



Wakil Kepala SMKN 8 Sijunjung Irmen Gusnedi didampingi Guru Bahasa Inggris dan matematika kepada media Goparlement.com  menuturkan, kunjungannya ke Obyek wisata Timbulun Tujuh ini  merupakan wadah belajar bagi siswa  pariwisata dan perhotelan SMKN 8 Sijunjung tentang bagaimana masyarakat dalam mengelola wisatanya. 


"Tentu kami sangat berterima kasih atas sambutan dan kerjasama komunitas Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Timbulun Tujuh Sibakur dalam penyambutan kami saat ini," lanjut Irmen Gusnedi.


"Pemandangan di kiri kanan  jalan menuju lokasi cukup indah dan lokasi Timbulun Tujuh sendiri cukup sejuk, indah dan nyaman dirasakan," ujar Irmen Gusnedi.



Setelah sampai di areal Timbulun Tujuh Sibakur, diadakan acara resmi Silaturahmi yang diisi dengan sambutan Kadis Parpora, Wali Nagari Sibakur dan Pimpinan Rombongan dari SMKN 8 Sijunjung, seterusnya makan bersama dengan nasi bungkus dengan daun iriek dan samba karambie ciri khas produk Pokdarwis Timbulun Tujuh Sibakur.

 

Sambil makan dengan menu khas Sibakur, kepada tamu diperlihatkan  antraksi silek diatas batu oleh grup Talang Permai. Para pengunjung khususnya siswa siswi selain  menikmati juga ikut aktif tampil  bermain silek dan randai dengan anggota  group kesenian Talang Permai tersebut.



Selanjutnya, para pengunjung menikmati mandi di air terjun Tingkat 3, sebagian besar  pengunjung antusias untuk naik  mencapai puncak ke Timbulun 7 Sibakur itu.



Pokdarwis dan Wali Nagari Sibakur, Syafris DA mengaturkan terima kasih atas kunjungan rombongan SMKN 8 Sijunjung di Wisata Timbulun Tujuh Sibakur  mohon  maaf atas kekurangan dalam pelayanan kami saat ini.


Kepala Dinas Parpora  Efrineldi, SH mengatakan, kunjungan ini merupakan bentuk komitmen MOU Parpora  bersama SMKN 8 Sijunjung dalam mengembangkan ilmu di lapangan yang merupakan salah satu geosed geopark Silokek.


"Ini sebagai wadah belajar bagi siswa-siswi bagaimana masyarakat,  Pemerintahan Nagari dan Pokdarwis Sibakur khususnya dalam  mengelola wisata," katanya.


"Ini merupakan pertama kali dilakukan SMKN 8 Sijunjung,  yang lansung mengunjungi wisata yang baru berdiri 4 tahun, ini cukup berkesan dan menjadi bekal bagi siswa-siswi kami," ungkap Irmen Gusnedi yang diaminkan 2 orang guru pendamping lainnya.



#GP | Herman | M.Yota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS