Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H Kegiatan Gotong Royong di Berbagai Masjid. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H Kegiatan Gotong Royong di Berbagai Masjid.

Minggu, Juni 25, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Menghadapi dan menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H para pengurus dan jemaah di berbagai masjid melaksanakan kegiatan gotong royong untuk bersih bersih dan mempersiap berbagai hal terkait dengan  penyembelihan hewan kurban.



Seperti yang di laksanakan di Komplek Perumahan Ipuh Permai, Ketua Ikatan Keluarga Ipuh Permai  (IKIP) Syahriman dan Ketua Masjid Baitul Makmur Buya Kepridaus, S.Ag bahu membahu lakukan  kegaiatan gotong royong bersama masyarakat dan jemaah di masjid Baitul Makmur, Minggu (25/6).



Dari pantauan media, kelihatan masyarakat setempat dan jemaah masjid Baitul Makmur,  membersihkan lingkungan masjid, pembuatan lubang untuk tempat penyembelihan hewan kurban dan mencor sebagian emperan  masjid Baitul Makmur serta ada juga yang sibuk menanam Pohon korma dan mangga.


Ketua Masjid Baitul Makmur H.Kepridaus, S.Ag mengatakan, shalat idul adha 1444 H di masjid Baitul Makmur akan dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Juni 2023 dengan Khatibnya  H. Doni Saputra Lc dan Imam Ustadz  Randi.



"Di masjid Baitul Makmur, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pada hari Kamis,29/6/2023. Insya Allah  ada 6 ekor sapi  hewan korban  tahun ini di komplek masjid Baitul Makmur," ungkap Ermandiyansyah selaku koordinator pelaksanaan ibadah kurban.


"Di masjid Nurul Ihsan Komplek Perumahan Pondok Labu Permai, Stiper Muaro, shalat idul Adha juga dilaksanakan  Rabu( 28/6) dengan khatib dan imam Ustadz H.Nora Feri, Lc dan penyembelihan hewan kurban 5 ekor sapi dilaksanakan  pada hari Kamis (29/6)," ujar  Ustadz Taufiqurrahman, S.Ag.M.Si.



Ketua Pengurus Masjid An Nur Perumnas Gambok,  Yunaldi, S.Pd mengatakan, di masjid An Nur shalat idul adha 1444H dilaksanakan, Rabu,  28 Juni 2023 dengan Imam dan Khatib Ustadz M NASEER, SHI, M.Hum, sedangkan penyembelihan hewan kurban 8 ekor sapi juga dilakukan hari Rabu tersebut.


Dilapangan Prof.M.Yamin, SH Muaro akan dilaksanakan shalat Idul Adha 1444H pada hari Kamis, 29 Juni 2023  dengan Khatib  H. Hidayatullah MA dan Imam Amrizal S. Ag., MM," ujar Kabag Kesra Jufri, S.Ag menjawab pertanyaan media, Minggu (25/6) 




Beberapa masjid yang  melaksanakan shalat Idul Adha 1444 H pada hari Rabu, 28 Juni 2023  informasi yang didapat media  dari berbagai sumber adalah Masjid Baitul Makmur,  Masjid Nurul Ihsan,  Masjid Al Furqan, Masjid An Nur (Muaro Sijunjung), Masjid Nurul Ikhlas (Batu Gandang), Masjid Urwatul Wusqa (Kampung Dalam), Masjid Syuhada (Palangki), Masjid Nurul Ihsan (Palaluar) 


Lainnya adalah Masjid Babul Khairat (Pasar Tanjung Ampalu), Masjid Al Muzakarah (Palaluar), Lapangan Bolakaki Padang Sibusuk, Masjid Nurul Falah (Taratak Malintang) serta Masjid Nurul Qudsi (Sumpur Kudus Selatan) shalat Iednya juga pada Rabu tersebut.


#GP | Herman.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS