BAZNAS AGAM IKUTI DIKLAT SIMBA - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

BAZNAS AGAM IKUTI DIKLAT SIMBA

Sabtu, Juni 24, 2023



Agam (SUMBAR).GP- Memanfaatkan waktu libur kerja selama dua hari, Sabtu dan Minggu ( 24-25/6 ), Baznas Kabupaten Agam mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) Sistim informasi  manajemen Baznas (Simba).


Pembukaan diklat Simba berlangsung, Sabtu, 24/6 di kantor Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) di Lubuk Basung.


Mendatangkan nara sumber dari Baznas Provinsi Sumatera Barat, Ruli.S.Kom merupakan nara sumber spesial tentang pelatihan ke-simba-an yang telah malang melintang di jajaran Baznas Sumbar.


Ketua Baznas Agam, Ir.Isman Imran,M.Si, dalam pengarahannya, semua orang akan ketinggalan ditelan kemajuan tekhnologi, namun bisa maju, berkembang, profesional dan kualifait bila  dia  bisa mengikuti perkembangan dan kemajuan tekhnologi melalui kemajuan internet saat sekarang ini. Diklat dan pelatihan Simba ini sangat penting sekali diikuti oleh pimpinan dan seluruh amil pelaksanaan di Baznas Agam, karena dengan kemajuan tekhnologi hari ini, diharapkan peserta bisa secara cepat dalam menyampaikan laporan atau kegiatan Baznas Agam secara online bisa sampai dan diketahui oleh Baznas Pusat,  Provinsi dan kabupaten/kota di Sumatera Barat, selanjutnya Isman mengajak semua para peserta agar dapat mengikuti acara ini dengan maksimal selama dua hari.


Ketua panitia, wakil ketua IV Baznas Agam, Dodi Mulya Putra,S.Hi dalam laporannya, diklat Simba berlangsung selama dua hari, diikuti 15 orang peserta terdiri dari pimpinan dan amil pelaksana, kepada semua peserta diharapkan keseriusannya untuk mengikuti kegiatan ini, karena sengaja mendatangkan "nara sumber" dari Baznas provinsi Sumbar, dengan pelatihan ini akan memudahkan input data nantinya,  setiap laporan Baznas Agam akan bisa diketahui secara cepat oleh Baznas provinsi.


Sebelumnya waka III Baznas Agam, Ajo Usman,S.Km,MM turut memberikan pemahaman positif kepada seluruh peserta, karena acara ini sangat penting sekali.


Acara diklat Simba, diawali dengan pembacaan ayat suci al-quran, menyanyikan lagu "Indonesia Raya" dan Mars Baznas, serta pembacaan doa oleh Hendra Sutan Ketek.


#GP |   SY 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS