IPHI Kecamatan Kamang Baru Lepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Tahun 2023. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

IPHI Kecamatan Kamang Baru Lepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Tahun 2023.

Jumat, Juni 16, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Upacara kegiatan pelepasan Jemaah Calon Haji (CJH) Kecamatan Kamang Baru di pusatkan di masjid Agung Al- Madadi Kamang Baru, dari pukul 9.30-11.30 wib, Jumat (16/6).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimcam Kamang Baru, Kepala UPTD, Ketua MUI, Pengurus dan Anggota Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Penyuluh Agama Fungsional dan Non PNS, Ketua dan Anggota GSB, Tokoh masyarakat, Wali Nagari se Kecamatan Kamang Baru.


Rangkaian pelepasan Jemaah Calon Haji Kamang Baru diawali dengan sambutan Ketua IPHI KH.Jawaher, kata sambutan dari salah seorang  Calon Jamah Haji oleh  Muklis.S.H.I yang juga anggota DPRD Kabupaten Sijunjung dari Fraksi PPP dan sambutan Camat diwakili Sekcam Mardalius, S.Sos diakhiri dengan doa yang dipimpin Kepala KUA Kamang Baru Abdurrahman.S.Pd.I.


Camat diwakili Sekcam Mardalius, mengatakan secara pribadi camat Kamang Baru, Bapak Asrijal, SH tidak bisa hadir  bersama kita saat ini, karena keperluan lain yang tidak bisa ditinggalnya, namun beliau  berperan kepada saya via WhatsApp menyatakan  "Pemerintah Kecamatan dan atas nama masyarakat Kamang Baru  menyampaikan selamat menjalankan ibadah haji semoga mendapat haji yang mabrur kepada CJH semuanya.


Sementara, Mukhlis yang mewakili CJH yang berangkat, mengucapkan terimakasih atas diadakan kegiatan pemberangkatan secara resmi dan mohon maaf atas segala kelemahan dan dosa dosa kami semuanya.



Menurut laporan kontributor media goparlement  Kecamatan Kamang Baru, Emriadi, S.Ag,  CJH Kamang Baru tahun ini  berjumlah 17 orang,  akan dilepas secara resmi oleh  Sekcam  pukul 13.30 dan diantar dengan iringan 45 mobil ke Masjid Agung Istiqlal Muaro dan akan bergabung dengan anggota CJH Kecamatan lainnya untuk dilepas resmi oleh Pemda Sijunjung.


Kasi PHU Kemenag Kabupaten Sijunjung Asrizal, MA mengatakan, CJH Kabupaten Sijunjung tahun ini berjumlah 162 orang, laki laki 63 dan perempuan 99 orang. Anggota tertua Rajulaini (84) dan termuda Fachrul Miko (28) keduanya dari Kecamatan Sijunjung.


Jumlah CJH yang  162 orang tersebut  tersebar pada  kecamatan dengan rincian sebagai berikut,  Sijunjung 57, IV Nagari 24, Kupitan 12, Lubuk Tarok 13, Koto VII 14, Sumpur Kudus 6, Tanjung Gadang 19 dan Kamang Baru 17 orang.



#GP | Herman | Emriadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS